Pengaruh Musik Pada Bayi : Mencerdaskan Dan Menenangkan

Apa pengaruh musik pada Bayi ? lewat artikel ini kami akan coba membahasnya untuk sobat Begitu.Com. Musik dipercaya memiliki kekuatan dalam mencerdaskan otak bayi dan musik juga dipercaya dapat menenangkan bayi anda yang mungkin sedang rewel atau sakit.Nah, untuk membuktikan keampuhan musik dalam menenangkan bayi anda, anda dapat mencobanya sendiri di rumah ketika mendapati bayi anda rewel atau sakit.

pengaruh musik pada bayi

(c) shutterstock.com

Musik yang dapat menenangkan tentu saja musik yang memiliki jenis musik yang tenang, memiliki ritme yang naik turun layaknya musik klasik atau instrumental. Jenis musik ini sering digunakan oleh para ibu-ibu modern untuk mencerdaskan otak bayi dengan cara memperdengarkan musik klasik ketika bayi masih di dalam kandungan.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa otak bayi memberikan respon yang ditunjukkan dalam bentuk gelombang ketika diperdengarkan jenis musik klasik ini terutama jenis musik yang memiliki fibrasi yang tinggi seperti musik-musik klasik atau instrumental.

Penelitian ini dipercayai oleh banyak ibu-ibu muda dan modern, memang dari kenyataan yang kita temui, anak yang menyukai musik cenderung lebih pintar atau cerdas meskipun tidak seratus persen menjamin kepintaran bayi atau anak.

Musik memang memiliki efek penenang yang baik, kita sendiri sebagai orang dewasa acap kali menggunakan musik untuk menghilangkan stress dan tekanan dalam aktifitas sehari-hari. Musik membuat kita merasa rileks dan nyaman, dan tak jarang musik membuat kita tertidur lelap dan mendapatkan tidur yang berkualitas.

Hal ini dapat diterapkan pada bayi anda baik untuk mengatasi bayi rewel atau sulit tidur ataupun ketika sedang sakit. Anda dapat menggunakan Walkman atau diskman untuk memutar musik, pilihannya tergantung fasilitas yang anda miliki, namun tujuan utama tetap sama untuk membuatnya merasa tenang dan rileks.

Sponsored link:

loading...

Related Posts