3 Tips Mendapatkan Pencahayaan Ruangan Terbaik di Rumah

Pencahayaan ruangan yang tepat memberikan tampilan hangat dan nyaman untuk ruangan Anda. Menonjolkan sisi arsitektur dan detil dekoratif yang berbeda pada tampilan keseluruhan ruangan di rumah Anda. Untuk mendapatkan tampilan yang Anda inginkan, Anda tidak perlu menyewa seorang dekorator professional.

pencahayaan ruangan di rumah yang baik akan menghasilkan sebuah karya seni yang luar biasa

Dengan beberapa langkah sederhana, Anda dapat mengubah ruangan di rumah Anda menjadi sebuah karya seni. Tidak percaya? Silahkan nanti Anda buktikan, dan Anda akan merasa sangat kagum dengan hasil karya Anda sendiri dari hasil belajar disini.

Jika saat ini Anda sama sekali tidak memahami akan tekhnik pencahayaan untuk ruangan ini jangan kuatir. Kami mencoba menghadirkan informasi ini khusus untuk membantu Anda. Semoga setelah Anda membaca artikel ini nanti bisa menjadi lebih paham dan punya gambaran jelas.

Berikut ini adalah 3 tips untuk mendapatkan pencahayaan terbaik :

Keseimbangan

Sponsored link:

Advertisement by Google

Ada berbagai jenis pencahayaan interior. Anda dapat memilih dari accent lights, recessed, cans, decorative lamps bahkan table lamps. Pikirkan tentang tema keseluruhan dari rumah Anda dan catatlah ukuran serta desain dari detil -detil ruangan yang memang ingin Anda tonjolkan dengan pencahayaan. Dengan susunan pencahayaan yang seimbang pada suatu ruangan, Anda bisa membuat suatu ruangan lebih tampil gaya.

Lampu dim (dimmer)

Beberapa desainer profesional merekomendasikan penggunaan dimmer dalam desain interior Anda. Dimmer ini memberikan unsur gaya dan menambah efek dramatis ke ruangan Anda. Selain fungsi dekoratif, dimmer juga menghemat energi sebanyak 25% dan memperpanjang umur lampu Anda. Ketika Anda memasang dimmer untuk mendukung pencahayaan interior, Anda dapat mengubah suasana dalam ruangan sesuai konsep yang Anda inginkan. Mulai dari pencahayaan terang yang merefleksikan energi dan aktivitas Anda, Anda juga dapat memperlambat dengan memutarnya ke pengaturan yang lebih rendah. Dengan cara ini Anda dapat membuat suasana hati, lebih romantis.

Lampu spot (spot lights)

Jika Anda ingin fokus pada suatu detil tertentu, lampu spot adalah pilihan terbaik. Contoh penggunaan lampu spot seringkali ditempatkan di bawah lemari, meja rias. Lampu spot memberikan pencahayaan yang tidak mampu dipancarkan oleh lampu ambient ruangan biasa. Dengan didukung desain lampu spot yang menarik, tidak jarang lampu spot juga dapat berfungsi sebagai ornamen interior.

Seperti yang Anda lihat, untuk mendapatkan pencahayaan interior yang menarik, tidak selalu sulit dan rumit. Dengan menggabungkan dua atau lebih jenis lampu interior, Anda akan memiliki harmoni yang sempurna di rumah Anda dengan hanya beberapa peralatan pencahayaan yang baru dipilih dengan cermat.

Sponsored link:

loading...

Related Posts