Pemutih Wajah Alami dan Cepat Dari Rumput Laut

Teman-teman pasti sudah ada yang pernah mencicipi olahan rumput laut. Khasiatnya yang tinggi membuat orang banyak yang memanfaatkan rumput laut untuk diolah menjadi makanan yang sehat. Sebab rumput laut mengandung nutrisi dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Tapi, apakah teman-teman sudah tahu kalau rumput laut juga bermanfaat untuk memutihkan wajah kita? Jika teman-teman baru mengetahuinya, maka sebaiknya teman-teman singgah sebentar disini dan temukan manfaat rumput laut pada artikel ini. Dengan begitu, teman-teman bisa menemukan cara alami dan lebih baru untuk memutihkan kulit wajah. Sebelum membahas lebih jauh mengenai manfaat rumput laut untuk kecantikan, mari kita simak pengetahuan seputar rumput laut terlebih dahulu.

Pemutih Wajah Alami

Sekilas tentang rumput laut

Rumput laut merupakan jenis tanaman yang tumbuh di perairan laut. Rumput laut masih termasuk dalam keluarga algae yang menjadi sumber keanekaragaman ekosistem laut. Rumput laut juga sering tumbuh di sekitar pesisir dengan kondisi pantai berkarang. Jika di sekitar tempat tinggal teman-teman terdapat pantai yang berkarang, tentu teman-teman bisa mudah menemukannya. Saat ini juga banyak rumput laut yang dibudidayakan untuk sumber ekonomi. Sebab rumput laut mempunyai nilai jual yang tinggi untuk dijadikan makanan dan kosmetik. Dengan demikian, teman-teman bisa memanfaatkan rumput laut menjadi pemutih wajah alami dan cepat. Selain itu, sumber nutrisi yang ada pada rumput laut menjadi bahan alami yang aman.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Kandungan nutrisi rumput laut

Rumput laut mempunyai kandungan nutrisi yang sangat baik untuk tubuh dan memutihkan kulit wajah. Sebab, rumput laut mempunyai kandungan vitamin A, vitamin C dan vitamin E yang bermanfaat untuk menjaga kestabilan kolagen dalam tubuh. Sehingga, kulit menjadi lebih cerah dan mencegah penuaan dini. Sedangkan antioksidan pada rumput laut bekerja sebagai penawar radikal bebas yang beresiko merusak lapisan kulit kita.

Cara memutihkan wajah dengan cepat

Jika manfaat dari rumput laut sudah teman-teman ketahui, sekarang kita belajar bagaimana cara mengaplikasikan rumput laut sebagai obat pemutih wajah alami. Cara di bawah ini cukup mudah untuk teman-teman praktikkan sendiri di rumah. Kemudian cara tersebut rutin dilakukan untuk menjaga dan merawat wajah sehari-hari. Ini menjadi cara hemat dan aman, sebab harga jual rumput laut masih terjangkau dan mudah menemukannya. Cara membuat pemutih dari rumput laut adalah sebagai berikut:

  1. Pilih jenis rumput laut tawar, teman-teman bisa membelinya karena sangat mudah ditemukan dipasaran. Jenis rumput laut tawar memang direkomendasikan untuk diolah menjadi bahan makan, sedangkan jenis yang lain lebih banyak digunakan untuk kebutuhan industri.
  2. Ambil rumput laut tawar secukupnya, atau sekiranya cukup untuk dibuat menjadi masker. Kemudian, blender dengan dicampur sedikit air.
  3. Setelah lembut, teman-teman tinggal menerapkan masker dari rumput laut tersebut merata pada wajah. Kemudian diamkan kurang lebih selama 15 menit.
  4. Terakhir adalah bilas menggunakan air hangat, supaya wajah menjadi rileks dan pori-pori pada wajah dan menjadi terbuka dan kotoran pada wajah akan terangkat.

 

Lakukan cara ini dengan rutin, agar hasilnya kulit menjadi lebih putih dengan cepat dan alami tanpa bahan kimia. Demikian tips dan cara singkat dari kami semoga bermanfaat untuk teman-teman sekalian.

Sponsored link:

loading...

Related Posts