Pembahasan Lengkap Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Baiklah, pada artikel ini saya akan membahas mengenai cara meluruskan rambut secara alami dan tentunya menggunakan bahan yang alami juga sehingga aman bagi rambut Anda. Rambut yang lurus masih menjadi pilihan yang utama bagi kebanyakan orang karena jenis rambut yang satu ini memiliki kelebihan yaitu mudah dalam penataannya. Dan karena inilah model rambut yang lurus telah menjadi sebuah trend yang sangat diminati, baik oleh kaum wanita maupun pria.

cara meluruskan rambut secara alami dan cepat serta mudah

(c) shutterstock.com

Perkembangan pada kosmetik dan teknologi sudah meningkat sehingga untuk meluruskan rambut Anda tidaklah menjadi perkara yang sulit. Anda cukup pergi ke salon lalu meminta kepada pegawai salon tersebut untuk meluruskan rambut Anda dengan cara smoothing, rebonding maupun catok. Namun, perawatan rambut yang satu ini tentu saja mempunyai dampak yang sangat buruk karena pemanasan rambut serta obat kimia yang menempel pada rambut Anda. Dampak ini memang tidak hadir seketika, namun baru akan terasa dalam beberapa bulan kemudian. Rambut yang kering serta bercabang adalah salah satu dampak yang akan Anda jumpai pada rambut Anda yang sudah diluruskan tersebut. Bagi Anda yang tetap menginginkan rambut yang lurus tapi tidak mempunyai dampak yang buruk di kemudian harinya, maka berikut ini ada beberapa cara meluruskan rambut secara alami dan menggunakan bahan – bahan yang alami juga.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Tips Bagaimana Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

Adapun cara meluruskan rambut secara alami yang akan saya sampaikan ini tidak hanya membuat rambut Anda terlihat lurus, tetapi juga dapat mengatasi permasalahan yang terdapat pada rambut Anda seperi rambut yang kering serta bercabang. Berikut ini tipsnya :

Pertama, Anda dapat menggunakan perpaduan antara jeruk nipis dan santan kelapa. Caranya yaitu siapkan sebuah wadah yang bersih lalu tuangkan santan kelapa ke dalamnya, kemudian campurkan dengan perasan air jeruk nipis dan simpan ke dalam kulkas hingga teksturnya berubah menjadi krim atau kental. Nah, cara penggunaannya adalah dengan mengoleskan krim tadi secara merata pada rambut dan kepala Anda. Setelah itu Anda dapat membungkus rambut Anda dengan menggunakan handuk yang hangat, tunggu hingga 1 jam dan selanjutnya bilas dengan menggunakan air hingga rambut Anda bersih. Untuk mendapatkan rambut yang sehat dan alami, maka Anda dapat melakukannya sebanyak 2 atau 3 kali dalam seminggu.

Adapun cara meluruskan rambut secara alami selanjutnya yaitu dengan menggunakan manfaat yang dimiliki oleh daun seledri. Daun seledri ternyata dapat membuat rambut Anda menjadi lurus serta lebat juga. Cara menggunakannya pun mudah, cukup menumbuk daun seledri yang masih segar sampai benar – benar halus lalu tambahkan dengan air secukupnya. Kemudian, peras bahan tadi dan simpan air sarinya di dalam botol, setelah itu Anda dapat mendiamkannya semalam. Anda dapat menggunakan cairan daun seledri ini setelah Anda melakukan keramas, sama seperti ketika Anda akan creambath.

Dan cara meluruskan rambut secara alami yang terakhir yaitu degan menggunakan susu. Caranya adalah dengan menyiapkan½ gelas susu kemudian tambahkan ½ gelas air putih kemudian masukkan ke dalam botol yang dapat disemprotkan. Lalu, Anda dapat menyemprotkannya di rambut Anda yang sudah berada dalam keadaan yang bersih. Tunggulah hingga 1 jam kemudian, setelah itu baru Anda dapat membilasnya dengan menggunakan shampo hingga bersih.

Sekian dulu informasi mengenai cara alami meluruskan rambut serta menggunakan berbagai bahan yang alami juga. Semoga berhasil.

Sponsored link:

loading...

Related Posts