Pelajari Cara Merawat Bayi Ini Sambil Menunggu Kedatangannya

Merawat bayi merupakan hal yang menarik jika anda mengetahui trik khususnya. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan untuk menunjang perkembangan sang buah hati. Mungkin bagi anda yang sudah pernah memiliki bayi tidak akan mengalami kesulitan tapi bagi anda yang mungkin baru saja memiliki bayi, mengalami kebingungan dalam cara merawat bayi.

cara merawat bayi

Pada dasarnya, bukan hal yang sulit untuk merawat bayi. Sebagai ibu tentu anda memiliki naluri khusus meskipun sebelumnya anda belum pernah merawat bayi. Namun, anda harus tetap belajar sehingga bayi anda benar-benar terawat karena pada dasarnya bayi masih sensitif terhadap beberapa hal, misalnya saja mengenai masalah kulit.

Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan info kepada anda khususnya para calon ibu ataupun calon ibu baru mengenai beberapa cara merawat bayi. Jika anda tertarik, silahkan anda simak uraiannya di bawah ini.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Tips merawat bayi

Mata lengket : Jika bayi anda mengalami hal tersebut, anda dapat membersihkan area mata dengan kapas yang dibasahi dengan air matang. Lakukan gerakan dari hidung kearah mata hingga benar-benar bersih. Namun, jika mata sangat lengket dan terdapat cairan berwarna kuning segera bawa ke dokter.

Seputar tali pusat terdapat cairan putih : Apabila hal ini terjadi pada bayi anda, cukup anda bersihkan dengan kapas yang anda basahi dengan alkohol 70% setelah mandi. Jangan berikan bedak atau antibiotika. Jika pada kulit sekitar tali pusat muncul kemerahan, segera hubungi dokter.

Mulut bau : Hal ini mungkin terjadi karena bayi anda sudah mulai ngiler karena akan tumbuh gigi baru. Anda hanya cukup membersihkan pada gusi bayi abda setelah minum susu dengan sikat khusus atau anda dapat menggunakan jari yang dilapisi kain kasa halus kemudian anda basahi.

Pilek : Jika bayi anda pilek, pastikan asupan cairan terus anda berikan untuk menghindari dari adanya dehidrasi. Jika bayi anda asupan utama ASI, berikan secara terus menerus ASI tersebut kemudian jemur bayi anda di sinar matahari pagi untuk membantu mengeluarkan lendir.

Sembelit : Masalah yang sering dihadapi adalah bayi mengalami sembelit. Jika bayi anda masih anda berikan ASI eksklusif, usahakan anda mengkonsumsi makanan yang berserat tetapi jika anda sudah memberikan susu pendamping, berikan sari buah atau kuah sayur jika memang memungkinkan.

Demikian uraian yang dapat adnin berikan mengenai cara merawat bayi. Semoga dapat memberikan tambahan pengetahuan untuk anda dan semoga bermanfaat.

Sponsored link:

loading...

Related Posts