Pelajari Cara Mempercantik Wajah Dengan Rajin Senam Muka

Mempercantik diri dapat dilakukan dengan cara merawat diri untuk menjadi lebih menarik. Salah satunya dengan cara mempercantik wajah. Wajah yang menarik, putih, bersih, bebas jerawat dan noda hitam serta memiliki bibir merah merona merupakan kebanggaan tersendiri bagi semua kaum wanita. Sebagian cara yang dilakukan untuk memperoleh kecantikan wajah biasanya menggunakan make up kosmetik, dan komestik yang biasanya digunakan pun adalah komestik kimia. Padahal, komestik kimia banyak sekali memiliki efek samping yang tidak bagus untuk kesehatan wajah. Untuk itu, disini akan dijabarkan beberapa tips untuk memperoleh kecantikan sejati dengan cara melakukan senam muka.

cara mempercantik wajah

Senam identik dengan olah raga yang dilakukan guna membentuk tubuh menjadi ideal dan bugar. Senam bisa dilakukan di rumah, atau di tempat-tempat senam. Ada banyak jenis senam, contohnya aerobic, body languange, senam SKJ,  dan masih banyak lagi. Ternyata senam wajah itu juga ada lho,memang terdengar asing di telinga, namun sesungguhnya itu sudah ada sejak dulu. Sudah banyak orang yang melakukan treatment ini untuk membantu mengencangkan wajah.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Pertama yang perlu anda ketahui, untuk memperoleh wajah yang cantik, tetaplah berpikir positif, selalu memiliki perasaan gembira, senyum dan tertawa lah, karena semua itu akan menjadikan Anda lebih awet muda. Bisa dibandigkan dengan orang-orang yang selalu melipat wajah, terlihat murung, seolah-olah memiliki beban yang berat dalam hidup, mereka akan terlihat lebih cepat tua, karena keriput wajah yang cepat terbentuk. Tahapan tips senam wajah bisa anda lalukan setiap hari walau hanya 5menit, agar para pembaca bisa lebih terlihat lebih muda selalu. Berikut cara senam wajah :

  1. Berdiri atau duduklah di depan cermin, lalu buka mulut hingga 15 detik atau sesuai kemampuan Anda, ini dilakukan agar otot wajah anda lebih rileks.
  2. Untuk tahapan selanjutnya, gerakan bibir ke kanan dan ke kiri, dan jumlahnya pun harus balance/seimbang.
  3. Senam wajah berikutnya, gerakan mulut dan lidah anda ke arah kanan dan kiri, serta atas dan bawah, lalu gerakkkan juga bola mata anda ke bawah atas dan kanan kiri kemudan putar-outar bola mata anda, waktu daripada senam tergantung denagn kemampuan Anda. Setelah itu pejamkan mata agar menjadi lebih rileks
  4. Gerakkan mulut anda untuk mengatakan huruf vokal A I U E O dengan jelas.
  5. Tahapan senam wajah yang terakhir adalah menggerakan pipi ke kanan dan ke kiri, agar otot-otot pipi lebih lentur. Kemudian gerakkan juga leher serta dagu, agar urat leher anda tidak terlalu tegang.

Semu gerakan senam wajah di atas, dianjurkan untuk dilakukan dalam 1 set, hitungan 1 set adalah 8 kali. Imbangi juga dengan mengkonsumsi air putih sebanyak 8 liter sehari untuk memperlancar metabolisme tubuh.

Sponsored link:

loading...

Related Posts