Pelajari Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat dan Mudah

Kenapa saya membahas cara memanjangkan rambut dengan cepat ? karena saya tidak mau anda punya masalah yang sama seperti saya. Sedikit bercerita, tahun lalu saya sangat bingung dengan pertumbuhan rambut saya. Rambut saya tidak bisa panjang, padahal jika anda tanya soal perawatan, saya selalu rutin merawatnya disalon. Kemudian rasa takut menghantui saya, karena teman akrab saya bilang “ jangan-jangan rambutmu udah mati say, alias ga bisa panjang lagi” sebaris kalimat itulah yang akhirnya membuat saya langsung pergi kedokter untuk menanyakan masalah saya.

cara memanjangkan rambut dengan cepat dan mudah

(c) shutterstock.com

Setelah berkonsultasi, apa kata dokter ? beliau berkata rambut saya memang rusak. Faktor penyebab rambut rusak salah satunya adalah terlalu sering kesalon. Darisitu saya sadar bahwa memang benar, saya sering merawat rambut disalon. Akhirnya dokter menyarankan cara memanjangkan rambut dengan cepat namun aman bagi kesehatan rambut, berikut cara-caranya.

Cara Alami Memanjangkan Rambut Dengan Cepat

1. Buah Pisang

Sponsored link:

Advertisement by Google

Buah pisang ternyata menjadi cara memanjangkan rambut dengan cepat. Karena didalam pisang mengandung beberapa vitamin yang bisa membantu rambut kita tumbuh dengan cepat dan juga sehat. Caranya gimana ? caranya ambil pisang yang sudah masak lalu haluskan sampai benar-benar rata. Setelah itu, oleskan buah pisang keseluruh rambut, atau anda bisa menggunakan sisir untuk meratakannya. Jika sudah selesai, gunakan anduk atau shower cup untuk menutupnya. Tunggu 30 menit. Kemudian bersihkan dengan memakai sampo

2. Konsumsi Protein

Jika anda rajin mengkonsumsi protein, maka cara anda sangat baik untuk memanjangkan rambut. Mengapa protein ? karena salah satu manfaat mengkonsumsi protein adalah salah satu cara memanjangkan rambut dengan cepat. Apasaja jenis makanannya ? contohnya seperti kacang merah, telur, bisa juga susu, dan daging.

3. Memotong Rambut

Saran saya, potonglah rambut anda sesering mungkin. Bukan berarti potong sampai habis ya sob, tapi ujung-ujungnya saja kok. Apa tujuannya ? Tujuannya adalah untuk membuang rambut bercabang. Agar rambut anda tetap indah dan sehat tentunya.

4. Kurangi Penggunaan Hair Dryer

Jika anda ingin rambut panjang, maka hindarilah penggunaan hair dryer yang terus-menerus. Memang hair dryer dapat mengeringkan rambut dengan cepat, tapi jika anda terlalu sering menggunakan alat ini, maka udara yang panas akan merusak rambut anda seperti mudah patah, kering, rontok, dan lainnya. Adakah cara lain ? ADA ! caranya dengan menggunakan kipas angin dengan jarak yang tidak terlalu dekat. Cara ini lebih baik dibandingkan dengan menggunakan hair dryer.

Gimana, apakah sulit untuk dilakukan ? gampang sangatkan ? Oke sob, itulah tadi cara memanjangkan rambut dengan cepat , anda bisa mencobanya sekarang, tapi ingat, anda harus lakukan cara diatas dengan rutin ya sob !

Sponsored link:

loading...

Related Posts