Pelajari Cara Melembabkan Bibir Sekaligus Menghaluskan

Sedang mencari cara melembabkan bibir yang sekaligus juga bisa menghaluskannya, simak artikel ini sampai selesai ya. Udara kering dan dingin, cuaca yang panas berangin, paparan sinar matahari langsung, adanya alergi dan juga dehidrasi berpotensi menyebabkan bibir menjadi pecah-pecah dan kering. Selain itu, ada hal lain yang mungkin kamu belum tahu bahwa ternyata obat jerawat yang kamu pakai juga bisa lho membuat bibir menjadi pecah-pecah, hal ini pernah dijelaskan oleh Andrew Weil, MD, seorang penasehat di laman Prevention.

cara melembabkan bibir

Selain selalu berusaha minum cukup air serta menjaga kelembapan ruangan ditempat tinggal kamu, beberapa step-step berikut ini bisa juga dilakukan guna membantu mengatasi masalah bibir yang kering serta pecah-pecah, hal ini juga pernah dilansir oleh laman Prevention, pada hari Jumat (25/9/2015) selengkapnya adalah sebagai berikut.

Hentikan kebiasaan menjilati bibir

Berusahalah untuk mengurangi dan menghilangkan kebiasaan menjilat bibir kamu yang pecah-pecah. Kenapa? karena saat air ludah ( saliva ) nanti menguap, pada saat itu pula nanti minyak alami pada bibir juga akan ikut terbawa. Jangan lagi! menjilati dan menggigit bibir, untuk mengembalikan kelembapan pada bibir gunakan saja pelembab alami. Oleskan pelembab bibir yang memiliki kandungan minyak almond, beeswax atau cocoa butter. Khusus untuk masalah bibir bengkak, maka ada baiknya segera oles dengan lip balm khusus yang mengandung bahan-bahan alami seperti kunyit dan yang mempunyai sifat anti-inflamasi.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Ambil manfaat minyak zaitun

Oleskanlah pelembab, anti-inflamasi dan antioksidan yang berbahan dasar minyak zaitun tiga atau dua kali sehari. Dengan rutin dan disiplin melakukan ini maka bibir kamu akan segera membaik dan pulih hanya dalam beberapa hari saja.

Ambil manfaat teh celup

Tekanlah teh celup sebentar, yaitu selama lebih kurang 30 detik saja pada bagian bibir kamu yang pecah-pecah. Kenapa ini bermanfaat, hal ini dikarenakan zat antioksidan yang ada pada teh yang dikenal dengan nama polifenol akan segera membantu untuk memperbaiki sel pada kulit yang sedang rusak. Ulangilah hal ini tiga sampai dengan 4 kali perminggu, atau menyesuaikan dengan kebutuhan.

Kelupas sel kulit yang mati

“Eksfoliasi adalah langkah awal yang baik untuk mengatasi bibir pecah-pecah,” kata Elizabeth Tanzi, MD, co-director dari Washington Institute of Dermatologic Laser Surgery.

Sehubungan dengan pengelupasan kulit ini, berikut adalah beberapa cara mengelupas sel kulit mati yang bisa kamu coba. Yaitu saat kamu selesai menggosok gigi, gosoklah juga bibir kamu dengan menggunakan sikat gigi yang kamu pakai untuk membantu menghilangkan kulit yang mati. Lindungilah kulit pada bibir yang baru setelah itu dengan selalu mengoleskan pelembap sesudahnya.

Demikian artikel tentang cara melembabkan bibir dan sekaligus menghaluskannya yang kami rangkum dari beberapa sumber terpercaya khusus untuk sobat begitu.com .Semoga membantu dan jangan lupa bantu share ya agar teman lain juga bisa ikut membacanya.

Sponsored link:

loading...

Related Posts