Pelajari Bagaimana Cara Merawat Rambut Rusak dan Bercabang Secara Alami

Rambut adalah salah satu bagian terpenting pada manusia, karena rambut ini disebut sebagai mahkota, baik pada wanita maupun juga pria, jadi sudah merupakan kuwajiban bagi kita untuk selalu menjaga supaya rambut ini tetap sehat dan tidak rusak. Ok, sehubungan dengan hal ini maka lewat kesempatan ini, kami disini akan berbagi informasi yang cukup penting seputar bagaimana cara merawat rambut rusak dan bercabang ini secara alami. Sebelum nanti melangkah kesana ada baiknya kamu pelajari juga tentang faktor apa saja yang menyebabkan rambut kamu menjadi rusak.

cara merawat rambut rusak dan bercabang

Banyak sekali faktor yang menyebabkan rambut menjadi rusak, diantaranya adalah adanya perlakuan yang salah pada rambut kamu, hal ini bisa mengakibatkan rambut kamu menjadi rusak dan tidak lagi menyenangkan saat dilihat meskipiun sudah dimaksimalkan penataannya. Untuk lebih jelasnya coba baca dulu penjelasan kami ini ada coba diingat-ingat kembali apakah kamu sering membiarkannya.

  • Kelembaban pada rambut yang sangat kurang
  • Terlalu kasar dalam memperlakukan rambut
  • Penggunaan hairdyer yang kurang tepat
  • Sering catok rambut dengan cara yang salah
  • Shampoo yang tidak cocok
  • Sering terkena paparan sinar matahari langsung

Nah, setidaknya 6 hal itu yang banyak disebut sebagai faktor penyebab rambut rusak, oleh karena itu jika kamu ingin memiliki rambut yang indah dan sehat, segera hindari beberapa penyebab rambut rusak tadi.

Cara perawatan rambut rusak dan bercabang secara alami

Setelah kamu memahami apa saja penyebab rambut rusak dan bercabang seperti yang kami sampaikan diatas, maka selanjutnya kita akan membahas tentang cara merawat rambut rusak dan bercabang selengkapnya, silahkan dicatat bila diperlukan.

Kembalikan dulu kelembaban rambut kamu

Mengembalikan kelembaban dari rambut adalah mutlak diperlukan, cara sederhana yang bisa kamu lakukan adalah dengan memijat kepala dengan menggunakan minyak zaitun atau almond. Pijatlah perlahan sampai merata dan diamkan dulu 30 menit, dan lanjutkan dengan keramas, lakukan hal sederhana ini 1 kali setiap minggu dengan teratur, dan pantaulah perubahannya.

Masker rambut alami dari Telur

Telur bisa kamu manfaatkan untuk dijadikan bahan alami masker rambut, cara membuatnyapun mudah siapkan 1 butir kuning telur dan campur dengan 3 sdm minyak zaitun serta 1 sdm madu murni, aduk sampai rata dan menyatu diantara ketiga bahan ini, jika sudah maka pakailah keselurug bagian rambut kamu dan tutup dengan shower cap. Sambil kamu beraktifitas , biarkan dulu masker bekerja, tunggulah sampai 45 menit atau 1 jam. Jika sudah selesai maka segera kamu bisa keramas menggunakan shampoo yang soft atau bisa juga pakai shampoo bayi sampai bersih. Lihatlah perbedaan yang terjadi dan jagalah.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Masker rambut dari Pepaya

Buah pepaya juga bisa dimanfaatkan untuk masker rambut, manfaat buah pepaya ini sangat banyak, dan salah satunya adalah khasiatnya untuk membantu melembabkan secara alami serta memaksimalkan proses pertumbuhan rambut. Cara menggunakan pepaya untuk masker sangatlah mudah. Siapkan saja 200 gram pepaya yang matang dan segera hancurkan, masukan 2 sdm yogurt, dan aduk sampai rata. Jika sudah kamu langsung oleskan saja kesemua bagian rambut kamu secara merata dan segera tutup dengan menggunakan shower cap untuk membantu mengunci kelembabannya. Sambil kamu beraktifitas lainnya bisarkan dulu masker ini bekerja selama kurang lebih 30 menit, jika sudah selesai maka kamu bisa segera keramas sampai bersih .Lakukan cara sederhana ini secara teratur untuk bisa memperoleh hasil maksimal.

Mengambil manfaat madu

Perawatan menggunakan kondisioner dari madu! baru tahu atau sudah tahu? ok kita pelajari sama-sama, manfaat madu bagi kecantikan tentunya sudah dipercaya dan tidak diragukan lagi, salah satu manfaat madu ini adalah untuk membantu merawat kesehatan dari rambut. Cara penerapannya sederhana saja, oleskan madu asli pada rambut, mungkin kamu akan sedikit bingung sisini, koq lengket banget! jangan kuatir, biarkan saja, karena hasilnya nanti akan maksimal dalam memberikan kelembaban untuk rambut kamu. Seperti biasa biarkan dulu beberapa saat lalu kemudian keramaslah. Dan kamu akan terpukau dengan hasil sementara yang kamu rasakan dengan perawatan madu ini, rasakanlah bedaannya!

Masker alami buah pisang

Merawat rambut yang bercabang dengan masker Pisang ini juga sangat populer, manfaat dari buah pisang untuk kesehatan juga cukup banyak, hal ini dikarenakan dalam pisang banyak terkandung vitamin yang baik bagi tubuh kita, selain dari itu ternyata buah pisang ini bisa juga dijadikan sebagai bahan alami untuk pembuatan masker kecantikan, dan salah satu yang paling populer adalah dijadikan masker rambut alami untuk membantu merawat rambut yang kering dan bercabang.

Cara membuat masker alami ini sangat mudah, siapkan dulu buah pisang untuk dijadikan bahan masker rambut, kemudian setelah itu tambahkan 1 butir telur dan buah alpukat secukupnya. Hancurkan pisang dan alpukat dan aduk rata dengan ditambahkan telur didalamnya hingga 3 bahan tadi menjadi satu, kemudian kamu bisa segera menambahkan minyak zaitun, madu dan susu bubuk. Dan jangan lupa, aduk kembali sampai semuanya tercampur merata. Jika sudah siap maka pakailah masker rambut ini mulai dari akar sampai ke ujung rambut. Setelah benar-benar rata maka diamkan dulu sekitar 30 menitan dan kemudian kamu bisa keramas seperti biasa ampai bersih. Pakailah masker ini setidaknya 2 minggu sekali, dan kamu akan memperoleh rambut yang jauh lebih indah.

Demikian artikel kami tentang cara merawat rambut secara alami ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi solusi atas persoalan kamu saat ini. Silahkan di share jika berkenan dan tunggu artikel kami selanjtnya.

Sponsored link:

loading...

Related Posts