Patut Dicoba Nih, Tips Merawat Rambut secara Alami agar Sehat Indah Berkilau

Selain rajin melakukan perawatan untuk kulit, jangan lupa untuk memperhatikan kecantikan rambut Anda agar penampilan terlihat semakin sempurna. Demi menjaga kesehatan mahkota ini, para ladies tentu tak segan untuk mengeluarkan kocek lebih demi melakukan treatment di salon kecantikan. Saat ini tak hanya para wanita saja yang rajin merawatnya, bahkan para pria pun tak jarang memanfaatkan keberadaan salon untuk membuat rambut mereka tampil lebih menawan. Taukah Anda, untuk mendapatkan rambut sehat, indah, dan berkilau Anda juga bisa melakukannya sendiri di rumah? Mungkin Anda merasa bahwa melakukan perawatan sendiri pasti membutuhkan waktu yang lama dan sangat ribet. Tapi kenyataannya tidak seperti yang Anda pikirkan, bahkan sangat praktis, mudah, dan yang pasti bisa menghemat pengeluaran. Berikut kami berikan beberapa tips merawat rambut untuk Anda coba di rumah.

Tips merawat rambut

Merawat rambut sebenarnya tidaklah sulit, jika Anda sudah mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk merawatnya sesuai dengan jenis rambut yang Anda miliki. Hal ini dilakukan agar rambut Anda terbebas dari masalah rambut, seperti kering, rusak, bercabang, ketombe, lepek, dan mudah rontok. Hindari penggunaan bahan kimia untuk rambut Anda, biarkan rambut Anda bernafas dengan lega. Rawatlah rambut secara alami dengan menggunakan bahan-bahan sebagai berikut:

Susu

Sponsored link:

Advertisement by Google

Selain untuk menjaga kecantikan kulit, ternyata susu juga bisa digunakan untuk menjaga rambut Anda agar tampak semakin bekilau di bawah sinar matahari. Cara perawatannya pun sangat mudah, cukup oleskan atau semprotkan susu tanpa gula ke rambut Anda secara merata. Diamkan kurang lebih 30 menit, agar susu dapat meresap ke dalam rambut Anda. Setelah itu, bilas dengan air atau keramas menggunakan shampoo. Simple bukan?!

Alpukat

Agar rambut Anda terjaga kelembaban dan kelembutannya, cobalah menggunakan masker alpukat. Untuk membuatnya, siapkan buah alpukat dan telur.  Haluskan alpukat dengan menggunakan blender, kemudian campur dengan 2 butir telur (ambil putihnya saja), aduk sampai rata. Aplikasikan masker alpukat ini ke rambut Anda, dengan melumurinya secara merata sambil memberikan pijatan ke kulit kepala. Diamkanlah beberapa saat, setelah itu bilaslah menggunakan air dingin. Untuk mendapatkah hasil yang optimal, lakukan treatment ini secara rutin.

Minyak zaitun

Untuk menjaga kelembutan rambut, Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun. Dengan mengoleskan minyak zaitun hangat ke permukaan rambut Anda sebelum keramas. Diamkan selama 7 menit, setelah itu bilas dengan shampoo. Lakukan 2-3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang terbaik

Minyak alami

Jika Anda memiliki rambut kering dan juga bercabang, atasi dengan menggunakan minyak alami seperti minyak kelapa, minyak almond, dan minyak bunga matahari. Setelah keramas, oleskan minyak alami secara merata. Bungkus rambut Anda menggunakan handuk hangat dan diamkan selama 20 menit. Langkah terakhir, bilas dengan  air sampai bersih.

Sudah tahu kan cara mudah merawat rambut Anda secara alami?! So, jangan ragu untuk mencobanya di rumah. Jadikan penampilan Anda sempurna dengan kilauan rambut sehat dan kelembutan selembut sutra.

Sponsored link:

loading...

Related Posts