Parutan Kentang, Cepat Memutihkan Wajah Tanpa Efek Samping

Menjadi cantik dengan kulit putih alami secara instan merupakan dambaan bagi setiap pria maupun wanita. Bahkan, tak jarang bagi mereka yang menginginkan kulit cantik dan putih ini mengeluarkan biaya yang tidak sedikit hingga mencapai puluhan juta rupiah. Sangat disayangkan, padahal perawatan yang murah dan alami bebas dari segala efek samping bisa didapatkan dengan mudah dengan memanfaatkan bahan herbal seperti masker buah dan sayuran. Salah satu jenis sayuran yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan kulit cerah adalah menggunakan umbi kentang.

Cepat Memutihkan Wajah dengan Parutan Kentang

Umbi kentang, Solanum tuberosum L., merupakan salah satu jenis umbi yang sangat berperan dalam menyamarkan noda atau bekas luka dan dikenal sejak zaman nenek moyang. Keunggulan umbi kentang ini ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai perawatan kecantikan alami yang murah meriah. Umbi kentang yang merupakan buah tropis sangat mudah dijumpai di Indonesia, sehingga bisa dibeli dalam jumlah berapapun sesuai dengan kebutuhan kita di pasar tradisional hingga supermarket terdekat. Sayangnya, masyarakat modern banyak yang tidak mengetahui manfaat alami dari umbi yang berwarna kuning muda ini. Padahal, efek menyamarkan kulit gelap yang dimiliki oleh umbi berbentuk oval bulat ini sangat efektif dan relatif cepat tak kalah dengan produk kecantikan yang berharga lebih mahal.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Teman-teman yang ingin mengandalkan kemampuan kentang dalam mencerahkan kulit bisa mencoba masker umbi kentang di rumah. Cara pembuatannya cukup mudah. Teman-teman hanya perlu menyiapkan beberapa umbi kentang segar yang terlebih dahulu dikupas dan dicuci bersih. Setelah itu, dipotong-potong agar lebih mudah dihaluskan. Setelah dipotong-potong, teman-teman bisa menghaluskan daging umbi dengan menumbuk, digeprak ataupun di blender hingga menjadi bubur. Sebenarnya dengan berubah bentuk menjadi adonan bubur, masker kentang ini telah siap untuk digunakan. Namun untuk hasil yang maksimal, teman-teman boleh menambahkan beberapa tetes madu atau dipadukan dengan putih telur.

Kenapa harus kentang? Hal ini dikarenakan kentang merupakan salah satu jenis umbi yang memiliki kandungan gizi lengkap yang sangat dibutuhkan untuk membentuk kulit yang sehat dan cerah alami. Kandungan gizi tersebut antara lain vitamin C, asam folat, zat besi, kalium, zink, fosfor dan magnesium. Beberapa zat ini membuat kentang merupakan salah satu bahan makanan yang cocok untuk digunakan sebagai cara alami menghaluskan kulit dan menghilang jerawat serta bekasnya.

Selain itu, kentang juga merupakan umbi yang kaya akan antioksidan sehingga dianggap mampu untuk menjadikan kulit bebas dari ancaman radikal bebas dan terhindar dari penuaan dini. Beberapa jenis antioksidan yang terkandung dalam umbi kentang adalah ceratoniod dan flavonoid yang keduanya juga dapat menghalau dampak negatif paparan sinar UV dari matahari. Terdapat pula senyawa patatin yang diketahui merupakan zat yang berfungsi sebagai zat anti-inflamasi yang bisa meredakan peradangan pada jerawat dan kulit meradang pada jenis kulit sensitif.

Sponsored link:

loading...

Related Posts