Obat Penghilang Bekas Jerawat Dengan Cepat Mudah Dari Bahan Tradisional

Obat penghilang bekas jerawat dengan cepat dari bahan tradisional bisa anda buat dan lakukan sendiri di rumah tanpa harus memakan biaya yang mahal. Sekarang ini banyak sekali klinik – klinik kecantikan, salon kecantikan atau mencari obat penghilang bekas jerawat di apotik yang bisa kita datangi. Jerawat memang tidak berbahaya bagi seseorang, namun jerawat dan bekasnya akan sangat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri pada seseorang.

Obat penghilang bekas jerawat dengan cepat

Pahami faktor penyebabnya sebelum menggunakan obat penghilang bekas jerawat

Sebelum membuat obat untuk menghilangkan bekas jerawat harus mengetahui terlebih dahulu penyebab jerawat di wajah agar dapat memberikan penanganan yang tepat pada masalah jerawat. Beberapa faktor munculnya jerawat pada seseorang adalah bisa terjadi karena faktor dari dalam dan ada juga karena faktor dari luar. Faktor dari dalam biasanya terjadi karena adanya pengaruh hormonal seseorang, faktor tingkat emosional seseorang atau bisa juga karena stres, hasil dan dari pola hidup yang kurang sehat. Faktor berikutnya adalah faktor dari luar, yaitu polusi yang menempel pada wajah, jenis kulit seseorang, perawatan pada wajah yang kurang dibersihkan, atau bisa juga karena obat untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat di apotik yang tidak cocok.

Tips membuat obat untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat dari bahan tradisional

Berikut adalah tips cara membuat obat penghilang bekas jerawat dari bahan tradisional yaitu. Pertama, Madu dan Perasan Lemon. Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa madu dan perasan lemon berkhasiat selain untuk kesehatan dapat juga digunakan untuk membuat ramuan obat alami untuk menjaga kecantikan wajah seseorang. Salah satunya yaitu untuk mengatasi bekas jerawat di wajah. Menghilangkan bekas jerawat dengan madu, caranya; yaitu dengan mengambil satu sendok makan madu, diberi beberapa tetesan perasan lemon dan didihkan (jangan terlalu lama) lalu oleskan di seluruh wajah atau hanya di daerah yang berjerawat saja. Selain dapat mengempeskan jerawat dan mengurangi peradangan pada kulit, madu dan perasan lemon juga sudah terbukti ampuh menghilangkan bekas jerawat dengan pemakaian yang rutin dan teratur.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cara kedua membuat obat penghilang bekas jerawat dengan bahan tradisional adalah menggunakan buah Mentimun. Untuk jenis buah yang satu ini sangat gampang. Bukan hanya bisa dikonsumsi, anda juga bisa membuatnya sebagai obat penghilang bekas jerawat rutin setiap hari. Caranya, bisa diparut, hasil parutan diolesi di wajah atau dipotong – potong tipis lalu dihasil irisan mentimun diletakkan di wajah. Selain memberikan sensasi dingin dan segar, pada wajah, mentimun juga memberikan efek relaksasi pada kulit. Bahan tradisional ini juga dapat anda selingi pemakaiannya dengan cream penghilang bekas jerawat di apotik yang cocok bagi kulit anda.

Cara ketiga membuat obat penghilang bekas jerawat untuk mengatasi penyebab jerawat dengan cepat adalah dengan buah tomat. Tomat tidak hanya digunakan sebagai bahan makanan, namun bisa juga digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah. Caranya adalah dengan, ambil 1 buah tomat, kemudian diparut atau ditumbuk hingga halus, kemudian oleskan pada wajah sekitar 15-20 menit. Bisa juga irisan tomat digosok-gosokan di wajah. Usahakan ketika menyimpan tomat tidak bercampur dengan bumbu-bumbu dapur lainnya.

Cara yang keempat adalah dengan melakukan penguapan pada wajah, cara ini memang lebih banyak dikenal sebagai cara menghilangkan jerawat. Tetapi sebenarnya cara ini juga bisa dipakai sebagai pilihan cara menghilangkan bekas jerawat. Beberapa sumber menjelaskan bahwa penguapan air pada wajah akan membantu dalam relaksasi wajah, melancarkan sirkulasi peredaran darah di wajah dan membantu mengeluarkan kotoran. Walaupun cara ini masih banyak diperdebatkan keefektifannya tetapi menurut beberapa testimoni yang banyak dituliskan di jejaring sosial oleh mereka yang berhasil menggunakan cara ini dikatakan bahwa cara ini cukup efektif walaupun agak lama.

Tips terkahir membuat obat jerawat adalah dengan rajinlah berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Pola hidup yang tidak sehat dan jenis makanan yang dikonsumsi juga akan sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh kita, termasuk masalah jerawat. Agar hasil yang maksimal, jangan lupa banyak-banyaklah mengkonsumsi air, buah-buahan dan sayuran yang kaya akan serat, vitamin, mineral dan protein yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Rajin membersihkan wajah dan beristirahat secukupnya. Oh ya, ada juga tips lain cara menghilangkan bekas jerawat dengan caladine. Itulah artikel tentang obat penghilang bekas jerawat dengan cepat dengan cara memperhatikan pola hidup sehat, semoga informasi ini bermanfaat. (s)

Sponsored link:

loading...

Related Posts