Obat Pelancar Haid Dari Bahan Alami

Menstruasi atau haid yang dialami wanita kadang tidak lancar dan tidak teratur. Untuk mengatasi haid tidak lancar bisa dengan menggunakan obat pelancar haid. Siklus haid yang normal pada wanita biasanya berlansgung 2 – 8 hari. Menstruasi atau Haid pada wanita merupakan sebuah perubahan fisiologis yang dipengaruhi oleh hormon reproduksi yang terjadi secara berkala atau setiap bulan sehingga sering disebut dengan istilah datang bulan. Dan siklus menstruasi yang tidak normal biasanya akan menimbulkan kekhawatiran bagi para wanita sudah dewasa atau sudah mengalami menstruasi.

obat pelancar menstruasi sari bahan alami

(c) shutterstock.com

Siklus menstruasi yang tidak normal ini karena adanya darah kotor yang menggumpal di dalam rahim dan jika dibiarkan bisa mengganggu kesehatan wanita dan juga bisa menimbulkan potensi ketidaksuburan. Gangguan yang tidak lancar bisa berupa haid yang tidak teratur, haid yang telalu lama atau terlalu banyak dan bisa juga tidak keluar darah haid sama sekali. Faktor yang bisa menjadi penyebab haid tidak lancar bisa disebabkan karena faktor psikologis seperti stres dan juga emosi.  Selain itu bisa juga disebabkan karena terjadi anovulasi,  sudah mendekati masa menopause, berat badan menurun dan juga olah raga yang terporsir.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Untuk mengatasi masalah haid yang tidak lancar, kali ini kami akan berbagi informasi untuk anda tentang obat pelancar haid dari bahan alami yang tentunya informasi ini sangat penting untuk anda para wanita. Obat pelancar haid ini bisa anda buat sendiri karena bahan-bahan yang dibutuhkan banyak sekali tersedia di alam.

Langsung aja berikut Obat Pelancar Haid Dari Bahan Alami :

1. Banyak Mengkonsumsi Buah- Buahan

Jika menstruasi atau haid anda tidak lancar,maka perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan terutama pepaya dan juga nanas, karena pepaya dan nanas ini sangat kaya akan vitamin dan juga mineral yang sangata baik untuk melancarkan haid.

2. Jeruk Nipis

Jeruk nipis sangat baik untuk mengatasi masalah haid tidak lancar, karena jeruk nipis ini banyak mengandung vitamin c, mineral, kalsium, fosfor, kaliri,zinc, lemak dan juga protein. Untuk mengkonsumsi jeruk nipis bisa dengan dibuat jus atau minuman segar.

3. Asam Jawa

Asam jawa sangat baik sekali untuk melancarkan haid selain itu asam jawa juga bisa menghilangkan nyeri pada saat haid atau menstruasi. Sebagai obat pelancar haid asam jawa dikonsumsi dengan cara untuk bahan minuman yang segar dengan dicampur gula jawa agar lebih manis.

Itu tadi beberapa bahan yang bisa anda jadikan sebagai Obat Pelancar Haid Dari Bahan Alami yang semoga bisa membantu anda dalam mengatasi masalah haid yang tidak lancar. Dan tentunya masih banyak lagi bahan-bahan alami lain yang bisa kita gunakan untuk melancarkan haid yang belum kita eksplorasi dan kita teliti manfaat dan kegunaanya bagi kesehatan.

Sponsored link:

loading...

Related Posts