Obat Menghilangkan Komedo Secara Alami

Obat Menghilangkan Komedo menjadi salah satu obat wajah yang paling dicari kaum hawa, selain obat jerawat. Hampir sama dengan jerawat, komedo ini muncul dikarenakan kurang menjaga kebersihan wajah. Komedo merupakan salah satu masalah yang mudah menyerang pada wajah berminyak. Komedo adalah bentuk dari pori-pori kulit yang tersumbat. Penyumbatan ini dapat berupa penyumbatan terbuka dan tertutup yang disebabkan oleh sel-sel kulit mati atau sekresi kelenjar minyak yang berlebih pada kulit. Adanya penyumbatan tersebut sehingga menimbulkan komedo. Banyak Cara menghilangkan Komedo di Hidung yang akan membantu kulit wajah menjadi bebas mulus dari komedo.

Obat Menghilangkan Komedo

Jenis Komedo

Komedo memiliki dua jenis, yaitu komedo putih (whiteheads) dan komedo hitam (blackheads). Blackheads atau komedo putih adalah berupa tumpukan sebum, yaitu kotoran dan sel kulit yang telah mati sehingga dapat menyumbat kulit yang kemudian dapat bereaksi dengan udara. Sedangkan, whiteheads atau komedo putih merupakan tumpukan dari sebum saja. Meskipun tidak separah jerawat, namun komedo ini juga harus tetap segera diatasai karena dapat mengganggu penampilan Anda. Komedo yang mucul akan menjadikan riasan Anda menjadi kurang sempurna dan memberikan efek kulit kusam.

Kemunculan komedo dapat disebabkan oleh beberapa hal yang menjadi pemicu, di antaranya dapat berupa faktor kosmetik, hormon,psikologis, genetik, dan lingkungan. Wanita lebih sering terserang komedo jika dibandingkan dengan pria. Komedo yang muncul di kulit wajah pria biasanya dapat terjadi karena ketidakseimbangan hormon, lingkungan yang kurang bersih atau lembab dan stress. Sedangkan wanita lebih mudah terserang komedo karena penggunaan kosmetik sehari-hari, terutama kosmetik yang mengandung unsur minyak berlebih atau penggunaan kosmetik yang tidak segera dibersihkan.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Menghilangkan komedo dengan cara dipencet-pencet sebaiknya tidak Anda lakukan. Selain dapat membuat merah dan melukai kulit wajah, pemencetan komedo malah dapat membuatnya semakin masuk ke dalam kulit. Sebenarnya kita dapat melakukan pencegahan pada masalah yang mengganggu kulit wajah berupa komedo ini dengan menghindari pemicunya. Sebenarnya banyak produk penghilang komedo yang sudah banyak dijual dipasaran. Namun, Anda juga dapat menggunakan obat Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami yang lebih aman.

Cara Tradisional Berbahan Alami Menghilangkan Komedo

Jika komedo-komedo tersebut sudah membandel menempel pada kulit wajah Anda, dapat diatasi dengan beberapa bahan yang sudah tersedia di rumah. Bahan-bahan alami yag dapat digunakan untuk menghilangkan komedo tersebut di antaranya, jeruk nipis, putih telur, lidah buaya, pasta gigi, es batu, pepaya, air garam, tomat, dan lobak. Bahan-bahan tersebut jika digunakan secara teratur dan rutin akan dapat mengatasi masalah komedo dan mencegahnya untuk dating kembali.

Putih telur dapat digunakan sebagai cara menghilangkan komedo di hidung dengan bahan alami dan mudah.

Hal tersebut dapat dilakukan dengan mengambil bagian putih telur pada telur yang masih mentah, kemudian dioleskan pada bagian hidung atau wajah yang ditumbuhi komedo. Setelah diolesi, kemudian bagian yang terolesi putih telut ditutup menggunakan tissue dan dibiarkan. Tunggulah sekitar kurang lebih 20 menit hingga putih telur dan tissunya mengering. Ketika kertas tissue sudah mengering, angkat dengan perlahan. Komedo-komedo yang menempel pada wajah Anda sudah berpindah pada kertas tisu yang sudah mengering tersebut. Penggunaan putih telur sebagai Cara Tradisional Menghilangkan Komedo sudah terbukti ampuh dapat membuat hidung atau wajah Anda mulus dari komedo. Sebenarnya hampir mirip dengan pengangkatan komedo dengan penggunaan bahan perekat pengangkat komedo yang ada di pasaran. Hanya saja penggunaan putih telur merupakan Obat Menghilangkan Komedo berupa bahan alami yang tidak memberikan efek samping.

Sponsored link:

loading...

Related Posts