Obat Jerawat Paling Ampuh dan Cepat untuk Kulit Wajah yang Menawan

Obat jerawat paling ampuh dan cepat menjadi kata kunci pencarian bagi siapa pun yang terkena persoalan kulit yang barangkali akan mengurangi ke-percaya-diri-an seseorang. Anda tak perlu khawatir tentang bagaimana cara mengatasinya. Sebab, sekarang ini telah banyak tersedia obat jerawat paling ampuh tanpa efek samping dengan harga terjangkau. Bahkan, untuk obat tradisional yang sarat kealamian itu hanya diperoleh dengan mengeluarkan kocek tak sampai puluhan ribu. Ada pelbagai pilihan untuk mencari solusi alternatif atas persoalan kulit itu: melalui resep resmi dokter atau diatasi secara mandiri dengan bantuan informasi (pengetahuan) medis.

obat jerawat paling ampuh dan cepat

Mengatasi jerawat batu

Ada bermacam-macam tipe jerawat menurut presentasi keparahannya. Selain jerawat yang biasanya dialami oleh para remaja yang sedang menginjak pubertas, ada pula jerawat batu yang kerap dialami oleh orang dewasa berusia 30-an ke atas. Obat jerawat jenis batu ini sangat banyak tersedia di pasaran, baik melalui resep dokter atau dijual bebas melalui pengobatan alternatif. Jika Anda membeli secara individu ke apotek, Anda haruslah berhati-hati. Lebih baik, Anda meminta resep obat jerawat dari dokter untuk menghindari kesalahan resep yang bisa-bisa berdampak pada iritasi kulit di hari depan. Atau, Anda juga bisa meminta resep dari tabib atau dokter tentang obat jerawat tradisional paling ampuh.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Kalau Anda tak beriktikad untuk mencari informasi atau legitimasi medis ke dokter kulit, niat Anda untuk menjadikan wajah tampak bersih, cerah, dan halus akan sirna. Sebab, bahan kimia itu sangat sensitif bagi tubuh manusia. Anda pun harus jeli memilih dokter. Sebab, sekarang ini banyak dokter yang tak mumpuni dalam bidangnya. Pilihlah dokter yang berpengalaman dalam karirnya dan mempunyai rekam jejak yang dapat dipercaya, sehingga solusi untuk kulit Anda lebih aman dan jerawat batu pun sirna dari wajah Anda.

Pilihan kedua jika Anda tak berkenan untuk memilih solusi medis dari dokter, Anda juga bisa mendapatkan obat secara tradisional. Menurut ilmu medis tradisional, ada banyak hal untuk mengatasi persoalan kulit khususnya yang berhubungan dengan jerawat. Anda dapat menggunakan bahan-bahan alam seperti kentang, tomat, jeruk, lidah buaya, atau jenis sayur lainnya. Contoh tersebut sungguh terpercaya untuk mengatasi persoalan kulit di wajah. Cara membikin obat alaminya sungguh sederhana: cukup menumbuk bahan-bahan alami tersebut untuk kemudian dibuat masker di kulit wajah Anda.

Mengobat jerawat klasik

Selain jerawat batu yang secara ukuran lebih besar dan memiliki muatan nanah yang kental, ada pula jerawat klasik. Jerawat jenis (klasik) ini biasanya dialami oleh para remaja yang sedang mengalami perubahan hormon lebih besar. Perubahan ini biasanya ditandai dengan: anak perempuan ditandai oleh menstruasi dan anak laki-laki dengan mimpi basah. Ciri-ciri jerawat ini dengan tonjolan kecil berwarna merah di kulit wajah. Secara medis, bakteri yang menjangkit kulit ini ialah propionibaceterium acne. Selain itu, biasanya para remaja yang hendak terjangkit jerawat macam ini dikarenakan oleh stres: karena belajar, ujian nasional, tertekan oleh sejawat lain, dan sebagainya.

Cara mengatasi jerawat jenis klasik ini sangat mudah. Dari perspektif obat alami, Anda cukup menggunakan buah tomat atau lemon. Masing-masing obat itu dapat dijadikan masker pada waktu sebelum tidur di malam hari dan pagi hari seusai tidur. Namun demikian, Anda perlu membersihkan wajah dengan air hangat supaya wajah benar-benar bersih dan tak terkontaminasi oleh bakteri apa pun. Demikianlah, ulasan singkat ihwal obat jerawat paling ampuh dan cepat. (s)

Sponsored link:

loading...

Related Posts