Obat Alami Untuk Menghilangkan Jerawat dan Noda Bekas Jerawat

Obat Alami Untuk Menghilangkan Jerawat adalah topik bahasan yang akan kita uraikan pada isi artikel kali ini. Bagi sebagian besar orang, jerawat merupakan masalah yang sangat mengganggu penampilan seseorang. Meskipun ada banyak sekali obat-obatan yang beredar dimasyarakat, namun tidak cukup untuk membuat jerawat itu hilang atau setidaknya tidak tumbuh lagi. Jerawat juga menjadi masalah yang tak jarang membuat seseorang depresi, tidak percaya diri atau minder. Bahkan bagi sebagian orang, rela mengeluarkan uang yang banyak untuk perawatan menghilangkan masalah yang satu ini. Berikut adalah cara membuat obat alami untuk menghilangkan bekas jerawat.

Obat alami untuk menghilangkan Jerawat

Membuat bbat herbal menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat

Ada beberapa cara membuat obat alami untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya yang dapat kita lakukan. Dengan cara yang lebih alami dan tentu saja tidak perlu repot dan mahal. Selain itu membuat sendiri obat penghilang jerawat dirumah, tidak akan membuat kulit kita terkena efek samping karena bahan bahan alami sangat jarang memiliki efek samping pada kulit. Cara yang pertama adalah (1). Membuat masker Pepaya. Ada dua alternatif pilihan untuk membuat masker pepaya. Yaitu dengan menggunakan daging buah pepaya untuk dijadikan masker. Atau bisa juga dengan menggunakan daun pepaya tua yang udah mengering, kemudian dijadikan masker dengan tambahan sedikit air. Jika mau jiga bisa ditambahkan dengan madu.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Membuat obat jerawat dengan bahan tradisional

Cara membuat obat alami menghilangkan jerawat dengan cepat kedua adalah dengan menggunakan Tomat. Sejak dahulu tomat dikenal dengan buah yang kaya akan serat dan kandungan kolagen yang terdapat pada buah tomat sehingga merangsang pertumbuhan sel kulit yang baru. Selain itu tomat juga mengandung vitamin A yang sangat baik untuk kecantikan dan menghilangkan bekas jerawat. Cara yang ke Tiga adalah dengan menggunakan kulit pisang. Bukan hanya buah pisang yang memiliki banyak manfaat dari segi medis, namun kulit pisang yang satu ini juga ternyata memiliki khasiat yang baik untuk menyembuhkan jerawat. Caranya ialah menggosokka bagian dalam kulit pisang ke area jerawat. Hal ini akan mengempiskan jerawat, mengurangi jerawat yang meradang dan rasa gatal pada jerawat.

Cara yang ke Empat adalah dengan masker buah pala. Buah pala terkenal dengan manfaatnya untuk mengobati beberapa penyakit seperti sakit perut, pusing dan tentu saja dapat dijadikan juga sebagai obat penghilang jerawat dan mengatasi bekas jerawat. Caranya yaitu, dengan mengambil buah pala lalu ditumbuk dan dihaluskan. Kemudian tambahkan susu segar hingga berbentuk pasta dan oleskan pada wajah yang berjerawat. Pada mulanya kulit akan terasa perih, namun itu tidak mengapa, lama kelamaan perih itu akan mulai mereda. Biji pala atau serbuk pala, selain berkhasiat mengobati jerawat, sangat ampuh juga menghilangkan bekas jerawat dengan alami baik lama maupun baru. Selain itu bisa juga digunakan untuk menghilangkan bekas cacar pada tubuh.

Cara membuat obat alami menghilangkan jerawat dan flek hitam yang ke Lima adalah menghilangkan bekas jerawat dengan merica atau lada hitam. Nah, untuk bahan yang satu ini, tidak hanya untuk sebagai bumbu bahan makanan agar pedas, tetapi dapat juga digunakan untuk menghilangkan jerawat yang subur-suburnya tumbuh bersemi diwajah cantik anda. Caranya adalah sediakan beberapa butir merica (sesuai kebutuhan), kemudian tambahkan sedikit tetes air saja, hingga berbentuk pasta. Kemudian oleskan pada jerawat. Hanya menunggu beberapa jam saja, jerawat akan langsung mengempes dan mengering. Jika anda yang tidak ingin repot, bisa juga menggunakan merica halus yang sudah ada.

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan masker baking soda (sodium bicarbonat). Caranya adalah ambillah beberapa gram baking soda, campurkan dengan perasan air lemon dan oleskan pada wajah yang berjerawat. Selain dapat menghilangkan jerawat, baking soda juga ampuh menghilangkan komedo yang memabandel diwajah. Tips obat alami ini bisa anda lakukan dan buat sendiri dirumah. Demikianlah artikel tentang Obat Alami Untuk Menghilangkan Jerawat, semoga bermanfaat. (s)

Sponsored link:

loading...

Related Posts