Obat Alami Menghilangkan Bekas Jerawat yang Ampuh dan Cepat Sembuh

Obat alami menghilangkan bekas jerawat sering dicari oleh para penderita jerawat yang ada di punggung maupun di muka yang membikin tidak percaya diri secara mental karena jerawat tersebut membuat wajah atau punggung tampak kotor. Dewasa ini, banyak obat yang ditawarkan oleh industri yang setidaknya dapat dikategorikan menjadi dua hal yaitu: alami dan kimiawi. Namun, cara alami menghilangkan bekas jerawat dengan cepat tampaknya lebih sering dicari oleh orang-orang karena efeknya tak terlalu berbahaya seperti ketika menggunakan obat dari bahan kimiawi. Sebab, banyak orang terkena dampak penggunaan bahan kimiawi yang pada akhirnya tak menyembuhkan malah sebaliknya: menyakitkan. Lebih parahnya lagi akan berakibat pada iritasi berat.

Obat alami menghilangkan bekas jerawat

Obat alami jerawat yang cocok untuk jenis biasa

Setidaknya ada dua macam jenis jerawat secara umum yakni jerawat klasik dan batu. Pada jerawat batu yang memiliki ukuran lebih besar serta komponen nanahnya yang kental, ada pula jerawat klasik. Jerawat klasik ini biasanya dialami oleh para remaja yang sedang mengalami perubahan psikis maupun secara biologis: hormon lebih besar. Perubahan ini ditandai oleh beberapa hal di antaranya: bagi anak perempuan ditandai oleh peristiwa menstruasi dan anak laki-laki dengan mimpi basah (keluarnya sperma saat tertidur). Ciri-ciri jerawat klasik ini dibuktikan dengan tonjolan kecil berwarna merah di kulit wajah maupun di punggung. Penyebabnya ialah bakteri bernama propionibaceterium acne. Selain itu, para remaja yang akan terjangkit jerawat macam ini diakibatkan oleh stres dalam kegiatan sekolah maupun pesoalan lain: gagal paham dengan pacarnya, terlalu suntuk suasana belajar yang “memenjara”, dan hal-hal lain.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Metode atau cara menanggulangi atau mengobati jerawat klasik ini sangat sederhana. Dari perspektif obat alami, Anda cukup menggunakan buah tomat atau lemon. Masing-masing obat itu dapat dijadikan masker pada waktu sebelum tidur di malam hari dan pagi hari seusai tidur. Namun, jangan lupa untuk membersihkan kedua buah dan muka atau punggung Anda supaya taka ada bakteri yang menjangkit di dalamnya. Dengan begitu, jika Anda melakukan cara alami menghilangkan bekas jerawat di wajah seperti demikian, maka lihatlah perubahan yang akan terjadi. Barangkali selama satu bulan akan ada dampak perubahan yang signifikan.

Obat alami jerawat yang cocok untuk jerawat batu

Selain jerawat jenis klasik, jerawat jenis batu ini sedikit unik bentuknya karena memiliki besar jerawat yang cukup besar. Obat jerawat jenis batu ini sangat banyak tersedia di pasaran baik itu yang bisa dipesan karena rujukan dokter atau atas obat alternatif. Jika Anda membeli obat sendiri ke apotek tanpa resep dari pakar maka haruslah berhati-hati. Lebih baik Anda meminta resep obat jerawat dari dokter untuk menghindari kesalahan resep yang bisa-bisa berdampak pada iritasi kulit di hari depan. Dan, hal itu akan semakin lebih buruk.

Menurut ilmu medis tradisional, ada banyak hal untuk mengatasi persoalan kulit khususnya yang berhubungan dengan jerawat di wajah maupun muka. Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alam seperti kentang, tomat, jeruk, lidah buaya, atau jenis sayur lainnya. Contoh tersebut sungguh terpercaya untuk mengatasi persoalan kulit di wajah maupun punggung yang berjerawa. Cara membikin obat alaminya sangat mudah, yakni: cukup menumbuk bahan-bahan alami tersebut untuk kemudian dibuat masker di kulit wajah atau punggung Anda.

Dengan demikian, Anda tak perlu khawatir sekarang ini mengenai jerawat klasik maupun batu seperti yang dijelaskan di atas. Ternyata dengan bahan-bahan alami pun kita bisa mengobati jerawat engan kualitas keampuhan yang tak tertandingi. Sekarang giliran Anda yang mencoba. Demikianlah, ulasan singkat tentang obat alami menghilangkan bekas jerawat. (s)

Sponsored link:

loading...

Related Posts