Nikmatnya Wisata Kuliner di Semarang yang Harus Dicoba

Semarang selain terkenal dengan lumpianya sebagai makanan khas dan oleh-oleh favorit, wisata kuliner di Semarang juga banyak lagi.Banyak sekali makanan-makanan lezat di Semarang yang wajib untuk dikunjungi dan juga dicicipi. Tempat kuliner di Semarang juga banyak sekali dan harga yang ditawarkan juga sangat bervariasi mulai dari harga yang murah sampai harga yang sangat mahal. Di artikel ini ada beberapa wisata kuliner yang ada di Semarang yang wajib dicoba.

Mie Kopyok

Mie Kopyok

Mie Kopyok

Selain Lumpia, Semarang juga mempunyai makanan khas yang lainnya yaitu Mie Kopyok. Mie Kopyok sendiri adalah makanan berupa mie kuning yang ditambah dengan irisan daging, tauge, lontong, tahu, dan juga kerupuk gendar sebagai pelengkap. Mie Kopyok sendiri juga dihidangkan dengan kuah yang terbuat dari bumbu bawang putih serta dilengkapi dengan taburan daun seledri, bawang goreng dan tak lupa dengan kecap. Mie Kopyok banyak dijumpai di sudut-sudut kota Semarang.

Kue Lekker Paimo

Kue Lekker Paimo

Kue Lekker Paimo

Jika ingin menikmati sesuatu yang ringan tapi bisa membuat kita kenyang juga adalah kue Lekker.Kue Lekker Paimo di Semarang ini sangat berbeda sekali dengan kue Lekker yang lainnya karena rasanya sangat beraneka ragam dan kue Lekker Paimo sendiri sudah berdiri sejak tahun 1978. Kue Lekker di sini terdiri beberapa varian rasa seperti keju, sosis, abon, pisang coklat, keju abon, mozzarella, telur sosis dan masih banyak lagi. Kue Lekker Paimo beralamat di Jl Karanganyar No 37, Semarang Tengah di depan SMU Kolose Loyola.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Tahu Gimbal

Tahu Gimbal

Tahu Gimbal

Makanan khas Semarang yang lainnya adalah Tahu Gimal.Tahu Gimbal juga sangat diminati oleh banyak masyarakat Semarang maupun wisatawan. Tahu Gimbal yang paling terkenal terletak di sekitar Taman KB depan SMA 1 Semarang. Tahu Gimbal disajikan dengan tauge, tahu goreng, kol merah, lontong dengan rasa pedas, gurih dan manis. Tahu Gimbal banyak sekali ditemukan di sudut-sudut kota Semarang karena kuliner yang satu ini menjadi kuliner wajib di kota ini.

Es Puter Cong Lik

Es Puter Cong Lik

Es Puter Cong Lik

Semarang memang banyak sekali dengan makanan-makanan tradisional yang wajib untuk dicoba.Jika berkunjung ke Semarang tidak ada salahnya untuk mencicipi Es Puter Cong Lik. Cocok dengan kondisi kota Semarang yang panas, mampir ke Es Puter Cong Lik menjadi salah satu cara untuk menemukan kesegaran. Es Puter Cong Lik beralamat di Tlogorejo, dekat Simpang Lima Semarang dan juga di Waroeng Semawis.Banyak sekali pilihan rasa dari Es Puter ini seperti, alpukat, durian, kelapa muda, kopyor, durian, blewah, leci dan juga coklat.Es Puter Cong Lik memang menjadi salah satu kuliner favorut dan terkenal yang ada di Semarang dan wajib untuk dikunjungi.

Semarang memiliki banyak wisata kuliner mulai dari makanan khas dan juga makanan western.Kuliner Semarang yang banyak diminati wisatwan biasanya adalah kuliner tradisional.Dari penjelasan di atas tersebut, kita sudah membahas beberapa kuliner yang menarik yang ada di Semarang. Jika kamu berkunjung ke kota ini pastikan untuk tidak lupa berkunjung ke tempat-tempat recommended di atas.

Sponsored link:

loading...

Related Posts