Mimpi Basah : Bagaimana Cara Mengurangi Frekuensinya

Remaja merupakan masa peralihan dari anak-anak menjadi dewasa. Masa remaja ditandai dengan perubahan bentuk tubuh dan psikisnya. Mimpi basah sering menjadi tanda bahwa seseorang telah mencapai masa ini. Namun, hal ini bukan satu-satunya tanda bahwa seorang remaja laki-laki mencapai kematangan seksualitasnya. Karena kebanyakan remaja yang mengalami mimpi ini pada saat dia sudah mengalami tanda-tanda dewasa lainnya. Misalnya perubahan suara, perubahan bentuk tubuh, adanya rambut di kemaluan dan keluarnya sperma secara tiba-tiba.

mimpi basah

Sponsored link:

Advertisement by Google

Mimpi basah merupakan kejadian normal yang dialami setiap remaja laki-laki. Sehingga tidak berbahaya bagi remaja. Mimpi basah adalah tanda bahwa kemampuan alat seksualitas pria telah matang. Pada usia remaja, alat reproduksi akan menghasilkan sperma terus menerus. Ada yang diserap kembali oleh tubuh dan ada juga yang dikeluarkan oleh kemaluan laki-laki. Biasanya yang dikeluarkan ini disertai dengan fantasi seksual dan pada akhirnya terjadilah mimpi basah. Mimpi ini terjadi selama satu kali dalam sebulan atau dua bulan. Jarang ada yang lebih dari itu dan akan berkurang secara bertahap sesuai dengan usia seseorang. Ketika seseorang sudah menikah, maka mimpi ini akan berkurang bahkan tidak akan terjadi karena sudah ada penyalurannya melalui hubungan suami istri.

Selain pada laki-laki, ternyata mimpi basah juga terjadi pada perempuan. Hal ini terjadi ketika perempuan mencapai orgasme pada saat tidur. Ditandai dengan celana yang basah pada saat bangun tidur. Orgasme merupakan kepuasaan saat melakukan hubungan seksual. Bagi remaja yang belum menikah biasanya melakukan masturbasi yaitu usaha untuk mendapatkan orgasme dengan meraba-raba tubuhnya sendiri. Kegiatan ini dapat memunculkan fantasi seksual yang pada akhirnya menimbulkan mimpi porno.

Selain itu, ada faktor lain yang menyebabkan mimpi basah yaitu makanan dan aktivitas. Semakin bergizi makanan seseorang dan aktivitasnya kurang maka mimpi ini akan sering terjadi. Namun, ketika makanannya kurang bergizi dan aktivitasnya padat maka mimpi ini akan jarang terjadi. Jadi, kita dapat mengurangi mimpi ini dengan menjaga fantasi seksual, makanan dan aktivitas.

Sponsored link:

loading...

Related Posts