Metode Handal Mengecilkan dan Mengatasi Perut Buncit dengan Olahraga Ringan

Perut buncit adalah salah satu masalah yang biasanya dihadapi baik pria maupun wanita. Bahkan masalah perut buncit ini pun tak mengenal usia. Kebanyakan munculnya perut gendut ini disebabkan oleh beberapa hal. Yang pertama adalah kelebihan berat badan. Penyebab lainnya bisa karena gen bawaan atau pola makan yang tak sehat. Tak heran bahkan hingga kini, tersedia banyak sekali cara mengatasi perut buncit yang seringnya memakan biaya banyak mulai dari konsultasi ke ahli, olahraga rutin di sanggar senam bahkan pengambilan prosedur sedot lemak di rumah sakit.

mengatasi perut buncit

Nah, jika anda merupakan salah satu orang yang berniat ingin mengecilkan perut gendut anda, dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan tiga gerakan olahraga ringan yang bisa anda lakukan di rumah dalam periode tertentu setiap harinya. Seperti apakah gerakannya? Yuk, mari kita intip!

Gerakan Leg Circle

Gerakan olahraga ringan untuk mengecilkan perut buncit yang pertama disebut dengan Leg Circle. Pertama-tama telentangkan tubuh anda di atas matras dengan kedua tangan berada di masing-masing sisi tubuh. Hadapkan kedua telapak tangan anda ke bawah menyentuh matras. Kemudian pelan-pelan angkatlah kedua kaki anda dengan posisi lurus membentuk sudut 60 derajat. Setelah itu, buatlah gerakan melingkar searah putaran jarum jam kira-kira sebanyak 25 kali. Beristirahatlah sebentar sekitar 30 detik sebelum mengulangi gerakan senam rumahan ini dengan arah lingkaran berlawanan dengan gerakan pertama tadi. Ulangi gerakan diatas dengan posisi kaki ditekuk sedikit.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Gerakan Stair Step

Gerakan olahraga ringan penghilang perut buncit kali ini membutuhkan tangga di rumah anda. Gerakan Stair Step ini cukup mudah untuk dilakukan. Pertama-tama posisikan diri anda di dasar tangga dengan kedua tangan yang diangkat setinggi bahu berpegangan pada susuran tangga. Posisikan kaki kiri anda pada tangga pertama, kemudian dengan kedua tangan bertumbu pada susuran tangga, angkatlah kaki kanan anda hingga sejajar dengan pinggul. Ulangi gerakan sederhana ini 20 kali, lalu lakukan gerakan yang sama pada kaki yang lain secara bergantian.

Gerakan Towel Run

Gerakan ringan yang lainnya untuk mengurangi buncit pada perut anda dinamakan gerakan Towel Run. Pada dasarnya, anda harus memposisikan tubuh anda seperti akan melakukan gerakan push up dengan berat badan anda bertumpu pada kaki dan tangan di lantai. Kemudian tekuk kaki kanan atau kiri anda ke arah dada, lalu lakukan gerakan push up seperti biasa. Setiap kali push up, sebaiknya ganti gerakan kaki anda mulai dari kiri, kanan kemudian kiri lagi dan seterusnya hingga hitungan ke 100.

Nah, sekarang anda sudah tahu ketiga gerakan olahraga ringan yang ampuh untuk menghilangkan perut buncit khan? Lakukan gerakan-gerakan tersebut secara rutin untuk hasil optimal.

Sponsored link:

loading...

Related Posts