Merawat Wajah Agar Putih Secara Alami Dengan Bengkoang

Merawat wajah agar putih secara alami – Ada banyak cara untuk merawat wajah agar putih berseri, mulai dari cara-cara modern seperti menggunakan lotion atau krim pemutih hingga ke cara-cara yang lebih alami seperti menggunakan buah-buahan dan sayuran tertentu. Hingga saat ini cara alami diakui paling aman dan tidak memberikan efek samping bagi kesehatan. Akan tetapi, banyak orang malas menggunakan cara-cara alami karena dianggap terlalu ribet dan hasilnya pun tidak bisa cepat didapatkan. Menggunakan perawatan wajah dari bahan alami memang memerlukan waktu yang lebih lama agar dapat memberikan hasil maksimal.

Merawat wajah agar putih secara alami

Apabila teman-teman lebih menyukai cara-cara perawatan tradisional yang alami, tentunya menyadari bahwa cara perawatan kulit yang tidak instan, hasilnya jauh lebih baik dan lebih permanen. Salah satu cara tradisional dengan bahan alami untuk memutihkan kulit adalah dengan menggunakan bengkoang. Bengkoang merupakan tanaman yang tumbuh dengan mudah di negara kita sehingga bengkoang mudah didapatkan dan harganya pun cukup terjangkau. Bengkoang sering digunakan oleh nenek moyang kita sebagai masker perawatan kulit. Namun, sebenarnya selain memutihkan kulit, apa sajakah khasiat bengkoang tersebut?

Sponsored link:

Advertisement by Google

Selain memutihkan kulit, bengkoang juga dapat mengurangi bintik hitam pada wajah. Bintik-bintik hitam ini muncul akibat kerusakan pigmentasi kulit. Teman-teman dapat mengatasi masalah tersebut dengan menggunakan masker alami dari buah bengkoang. Kupas bengkoang secukupnya, kemudian parut sampai halus. Tempelkan hasil parutan bengkoang tersebut ke seluruh permukaan wajah secara merata. Diamkan sekitar 15 menit hingga mongering. Lalu bilas dengan menggunakan air hangat dan dingin bergantian. Lakukan perawatan ini 3 atau 4 Kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Apabila ingin menggunakan bengkoang untuk mencerahkan atau memutihkan kulit, teman-teman juga bisa melakukan cara yang hampir sama. Bedanya parutan bengkoang dijemur dulu hingga kering sebelum digunakan sebagai masker. Ketika hasil parutan sudah mengering, ambil secukupnya dan teteskan sedikit air mawar hingga menjadi pasta. Oleskan merata ke seluruh wajah sebagai masker. Diamkan hingga mongering lalu bersihkan dengan air hangat dan dingin bergantian.

Selain dijadikan masker, bengkoang juga dapat dijadikan bedak dingin. Bedak dingin digunakan untuk menjaga kesegaran kulit wajah. Caranya adalah dengan memarut bengkoang lalu dicampur dengan air. Saring campuran ini dan diamkan sekitar 3-4 jam agar sari pati bengkoang mengendap. Ambil pati tersebut dan buang airnya. Campur pati dengan tepung beras dan perasan jeruk nipis hingga menjadi adonan. Tambahkan wewangian seperti mawar, daun suji atau pandan sesuai selera teman-teman. Bentuk adonan tersebut menjadi bulatan-bulatan kecil. Bedak dingin telah siap digunakan. Larutkan bedak dingin tersebut dengan air ketika akan digunakan. Nah demikian beberapa manfaat bengkoang dalam merawat kulit wajah secara alami. Meskipun sedikit ribet dalam prosesnya, hasilnya sangat efektif dan aman.

Sponsored link:

loading...

Related Posts