Menghilangkan Jerawat secara Tuntas dan Tak Berisiko

Menghilangkan jerawat merupakan impian setiap orang (baik kaum Hawa atau Adam) yang memiliki masalah di kulit wajah. Dari dulu hingga sekarang, jerawat menjadi “musuh utama” seseorang yang hendak meraih tampilan yang bersih, cantik/tampan, mulus, dan cerah di wajah. Bintik-bintik jerawat yang kadang kala berwarna hitam atau pun putih bernanah sungguh mengganggu penampilan seseorang. Bahkan, seringkali timbulnya jerawat tersebut menjadikan seseorang kurang percaya diri (PD) jika berhadapan di depan umum. Karena itu, bagaimanapun juga menghilangkan jerawat dengan cepat bukanlah hal yang mustahil untuk kita lakukan.

Menghilangkan Jerawat

Jagat jerawat membikin diri tak PD

Masalah jerawat sebetulnya merupakan masalah yang bisa dianggap persoalan klasik. Masalah yang menyerang kulit wajah ini menjadikan kepercayaan diri merosot jika kita sering menghadiri acara-acara seremonial seperti pesta ulang tahun, reuni sekolah, jamuan makan, dan lain sebagainya. Kemunculan jerawat ini juga tak bisa diprediksi dengan mudah. Namun demikian, kehadiran jerawat dapat kita prediksi penyebabnya. Biasanya timbul karena kebiasaan kita yang kurang bersih, karenanya kita bisa sering-sering membersihkan diri (khususnya wajah).

Seiring dengan perkembangan zaman, setidaknya terdapat dua metode pilihan cara menghilangkan jerawat secara tuntas. Cara pertama, kita bisa menggunakan metode alami. Untuk cara kedua, kita bisa melakukan metode modern dengan menggunakan alat-alat mutakhir. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kita bisa menggunakan salah satu dari keduanya menurut kemantapan masing-masing.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Menghilangkan jerawat secara alami

Dewasa ini kita menggunakan cara tradisional atau alami untuk mengatasi jerawat. Dengan cara menghilangkan jerawat secara alami kita bisa menghemat secara finansial. Sebab, cara alami tersebut mudah didapatkan dan harganya pun begitu murah. Dan, tentunya lebih murah daripada klinik kecantikan yang bisa memakan jutaan rupiah. Di sisi lain, para ahli juga bersepakat bahwa cara tradisional minim risiko berbahaya.

Kita bisa memanfaatkan campuran kunyit dan mentimun untuk dijadikan obat jerawat. Selain jerawat akan hilang, campuran alami itu juga bisa menghilangkan bekas jerawat secara tuntas. Caranya sangat mudah, kita bisa meramunya dengan cara: (1) kunyit dan mentimun diparut hingga lembut dan (2) setelah diparut maka ditempelkan ke kulit wajah yang terkena jerawat. Setelah itu, tunggulah hingga mengering supaya sari-sari kunyit dan mentimun terserap di pori-pori kulit wajah. Jangan lupa, bilaslah wajah yang sebelumnya diolesi pasta gigi tersebut secara bersih supaya kulit tak terkena iritasi kulit secara berlebihan. Dan, yang paling penting gunakanlah pasta gigi ini secukupnya demi kesehatan kulit wajah.

Selain menggunakan bahan alami, kita bisa menggunakan pasta gigi. Pasta gigi bisa kita gunakan sebagai krim anti jerawat. Secara medis, pasta gigi yang dioleskan ke jerawat akan menghilangkan jerawat dan membersihkan titik merah di kulit wajah karena jerawat yang membandel itu. Caranya sangatlah mudah. Kita hanya mengoleskan pasta gigi ke kulit wajah yang terkena jerawat sebelum tidur. Setelah itu, diamkanlah selama satu malam hingga pada pagi harinya dibersihkan secara total. Bahan yang memungkinkan pasta gigi bisa menghilangkan jerawat adalah zat triclosan dalam pasta gigi. Jika kita telah mengetahui tips sederhana namun memiliki khasiat yang luar biasa untuk menghilang jerawat seperti dipaparkan di atas, sebaiknya pengetahuan ini disebarkan ke orang lain. Dengan kita menyebarkan ke orang lain, maka kebermanfaatan pada sesama akan kita dapatkan dengan baik. Demikianlah, ulasan komprehensif tentang menghilangkan jerawat.

Sponsored link:

loading...

Related Posts