Menghilangkan Bau Amis Pada Perkakas Dapur

etiap orang tentu menyenangi makanan dengan bumbu yang khas dan kental. Memasak makanan yang disukai oleh keluarga pun menjadi saat yang menyenangkan bagi setiap ibu yang dilanjutkan dengan makan malam keluarga. Sayangnya beberapa makanan seperti ikan, daging, telur, udang akan meninggalkan bau amis pada piring makan dan perkakas dapur Anda.

menghilangkan bau amis pada perkakas dapur

Bau amis yang ditimbulkan oleh berbagai makanan tersebut tentu membuat Anda merasa jengkel untuk membersihkan piring makan dan perkakas dapur Anda. Memang, saat ini banyak dijual produk pencuci piring yang diklaim mampu menghilangkan bau amis. Namun, terkadang bau amis tersebut masih saja tetap menempel pada perkakas dapur Anda.

Selain sabun, ternyata bahan alami berikut dapat membantu Anda dalam menghilangkan bau amis pada perkakas dapur, bahan alami tersebut diantaranya:

Sponsored link:

Advertisement by Google

Jeruk nipis, sejak dulu jeruk nipis diakui dapat membantu menghilangkan bau amis yang ditimbulkan oleh makanan. Cobalah untuk memasukkan irisan jeruk nipis ke dalam cairan pencuci piring Anda.

Cuka, selain berguna untuk menambah rasa asam pada makanan ternyata cuka bisa melenyapkan bau amis dari perkakas dapur Anda. Campurkan 100ml cuka dengan segelas air, lalu rebuslah air campuran tersebut bersama dengan perkakas dapus Anda yang berbau amis selama 20 menit, bau amis akan hilang.

Ternyata ampas teh bekas Anda menyeduh teh cukup ampuh untuk menghilangkan bau amis pada perkakas dapur Anda. Rebuslah ampas teh tersebut bersama perkakas yang berbau amis selama 20 menit, bau amis itu akan terserap oleh ampas teh bekas tadi.

Selain teh, kopi juga bisa Anda jadikan media untuk menghilangkan bau amis pada perkakas dapur Anda. Cara yang digunakan sama saja dengan teh tadi, cukup rebus kopi yang telah dicampur bersama air dengan menggunakan perkakas yang amis tersebut.

Kemangi, ternyata daun lalapan ini mengandung zat yang dapat menghilangkan bau amis pada perkakas dapur. Remaslah daun kemangi tersebut, lalu gunakanlah untuk mencuci perkakas dapur Anda. Jika bau amis masih belum hilang rendamlah perkakas dapur Anda dengan air daun kemangi selama 20 menit.

Sponsored link:

loading...

Related Posts