Menggunakan Masker Wajah untuk Kulit Berminyak yang Tepat

Masker wajah untuk kulit berminyak dibutuhkan pemilik kulit berminyak karena wajah yang berminyak mengurangi kepercayaan diri. Hal itu terasa mengganggu terutama saat munculnya minyak berlebih di wajah pada siang hari, apalagi ditambah polusi yang menempel pada wajah. Supaya tak terjadi minyak berlebih pada wajah perlu cara menanggulanginya. Metode merawat kulit wajah berminyak salah satunya dengan masker. Lebih baik memilih masker alami. Bahan-bahan alami yang digunakan lebih aman dibandingkan dengan produk yang terbuat dari bahan kimia. Masker alami yang berasal dari buah maupun sayur membantu meminimalisir produksi minyak di wajah sehingga kulit wajah menjadi lebih bersih dan sehat. Masker wajah alami untuk kulit berminyak banyak pilihannya.

Masker Wajah Untuk Kulit Berminyak

Mengatasi wajah berminyak dengan timun dan jeruk nipis

Bahan untuk membuat masker wajah alami untuk kulit berminyak mudah dicari dan murah harganya misalnya timun dan jeruk nipis. Timun memiliki banya khasiat bagi kesehatan termasuk untuk kesehatan kulit. Timun menjaga kelembaban kulit wajah dan mengontrol produksi minyak wajah. Timun bisa digunakan untuk masker wajah. Caranya dengan memotongnya, kemudian ditempelkan pada wajah setelah wajah dibersihkan. Diamkan masker sampai kering. Setelah itu bilas wajah dengan kain halus dan air bersih. Jeruk nipis juga bisa mengatasi kulit berminyak. Kandungan jeruk nipis berkhasiat mengontrol produksi minyak. Jeruk nipis tidak dipakai sebagai masker tetapi cukup menggosokkannya ke wajah. Setelah menggosokkannya, biarkan cairan jeruk nipis meresap ke kulit wajah. Setelah itu wajah dibilas dengan air.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cara membuat masker wajah kulit berminyak

Ada masker wajah yang cocok untuk kulit berminyak yakni dari parutan bengkoang dicampur kentang. Masker ini bisa dipakai setiap akan tidur. Masker lainnya yaitu masker dengan bahan buah pisang, madu alami dan yogurt. Caranya dengan memblender dua buah pisang, satu sendok madu dan yogurt. Kemudian usapkan merata ke muka. Diamkan sekitar 20 menit kemudian bersihkan wajah dengan air hangat., timun dan lidah buaya juga bisa dipakai.

Pilihlah lemon segar untuk diperas guna diambil sarinya. Bersihkan wajah lalu oleskan perasan lemon dan diamkan hingga mengering. Setelah kering bilas wajah menggunakan air dingin. Lakukan dua hingga tiga kali seminggu secara rutin. Cara sederhana dengan menggunakan buah lemon segar secara langsung lalu belah dua dan usapkan ke wajah. Setelah air lemon merata di wajah, diamkan sekitar 15 menit lalu bilas memakai air hangat. Lemon juga dapat dikombinasikan dengan tomat untuk membuat masker. Caranya dengan memeras lemon untuk mendapatkan sarinya dan memotong tomat kecil-kecil. Campurkan sari buah lemon dengan potongan tomat kemudian blender. Oleskan masker pada wajah dan diamkan sampai mengering sebelum dibilas menggunakan air dingin.

Stroberi memiliki manfaat mengurangi produksi minyak wajah yang berlebih dengan dibuat menjadi masker. Caranya mudah yakni dengan menghancurkan 8-9 buah stroberi, lalu ditambah dengan 3 sendok makan madu. Saring campuran itu untuk mendapatkan cairannya saja. Lalu gunakan sebagai masker. Usapkan ke seluruh bagian wajah lau diamkan sekitar 10 menit, terakhir bilas wajah dengan air dingin.

Bisa juga membuat masker dari bahan jeruk nipisyang dicampur dengan sedikit putih telur. Caranya dengan meratakan masker ini pada wajah yang telah dibersihkan lalu tunggu sampai mengering kemudian bilas dengan air. Kita bisa membuat masker wajah untuk kulit berminyak dengan mudah di rumah. Bagi yang memiliki kulit berminyak agar memiliki wajah halus, bersih, dan terhindar dari jerawat perlu membuat masker wajah untuk kulit berminyak.

Sponsored link:

loading...

Related Posts