Saatnya Bunda Mengenali Bahasa Isyarat Bayi

Tentang mengenali bahasa isyarat pada bayi, bukankah akan menyenangkan jika bayi Anda mampu memberi tahu Anda dengan mudah saat ia merasa lapar, haus, atau lelah? Bayi tidak stres karena kemauannya tercapai. Sebenarnya dia bisa, jika Anda mengajarkannya cara memberi isyarat. Bahasa isyarat bayi merupakan cara terbaik untuk membantu anak cepat bicara.

bahasa isyarat bayi

(c) shutterstock.com

Bahasa isyarat bayi sangat membantu bayi yang siap untuk berkomunikasi, tapi belum bisa menguasai penggunaan bahasa. Bayangkan bagaimana kehidupan Anda akan berubah jika bayi Anda bisa memberi tahu Anda ketika dia ingin susu, ketika ia terlalu panas, atau jika dia hanya ingin menunjukkan kepada Anda sesuatu yang Anda sukai. Semua akan terasa lebih mudah bukan?

Bahasa isyarat Bayi memiliki banyak manfaat. Yang jelas, saling memberi isyarat dengan anak Anda adalah hal yang sangat menyenangkan dan dapat membantu memperkuat ikatan Anda dengan anak Anda. Bayi yang mampu memberi isyarat adalah bayi yang tidak terlalu rewel karena ia dapat memberitahu Anda apa yang dia inginkan sehingga ia tidak akan sering menangis.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Penelitian menunjukkan bahwa bayi yang menggunakan bahasa isyarat mendapatkan awal yang baik dalam kehidupannya , yaitu dengan kosa kata yang terus meninggi dan keterampilan kognitif yang lebih maju Bahkan bertahun-tahun setelah mereka berhenti menggunakan bahasa isyarat tersebut.

Memulai bahasa isyarat bayi adalah sesuatu yang cukup sederhana. Pertama, pelajarilah secara cepat dasar-dasar bahasa isyarat bayi. Kemudian, belajarlah sedikit isyarat-isyarat dari kamus bahasa isyarat bayi, dan mulailah menggunakannya dalam rutinitas harian Anda. Anda hanya perlu sedikit untuk memulai. Setelah bayi Anda memberikan isyarat balasan, pastikan Anda menyemangatinya untuk terus belajar.

Setelah isyarat-isyarat awal telah Anda kuasai, Anda dapat mulai memperluas kosakata bahasa isyarat bayi Anda. Saat anak mulai berkembang dan mampu belajar dengan baik, Anda dapat membantu anak cepat bicara dengan mengajarkannya frase-frase yang lebih maju berdasarkan bahasa isyarat yang telah sering Anda lakukan dengannya.

Penelitian juga menunjukkan bahwa meskipun bayi 6 bulan belum dapat bicara, bayi 6 bulan telah memiliki kemampuan untuk menggunakan dan memahami bahasa. Dengan bahasa isyarat bayi, Anda dapat menikmati keistimewaan berkomunikasi dengan bayi Anda dengan mudah dan yang penting, Bayi tidak stres karena kemauannya tercapai.

Sponsored link:

loading...

Related Posts