Mengenal Tentang Autis Dan Hal Apa Yang Perlu Bunda Lakukan

Autis/Autisme merupakan gangguan yang mempengaruhi fungsi normal otak manusia dalam melakukan interaksi sosial dan komunikaso baik secara verbal atau non verbal dan muncul sejak 3 tahun kehidupan. Penyebab Autis bisa dari faktor genetis, kromosom dan lingkungan mulai dari kandungan hingga setelah melahirkan. 2 sebab pertama belum bisa diubah atau dicegah tapi penyebab yang berasal dari lingkungan bisa diminimalisasikan.

tips-mengatasi-autisme

Pada tubuh anak autis ditemukan logam berat dengan jumlah yang besar sampai dengan 100 kali lipat dari ambang batas normal. Sebenarnya tubuh kita bisa menyaring dan mengeluarkan kelebihan logam dari dalam tubuh, tapi penderita autis tidak dapat mengeluarkan logam berat dan malah menyesuaikan kelebihan logam tersebut.

Logam berat dalam tubuh bayi bisa didapat dari sang ibu dan pada bahan-bahan yang ada di alam seperti makanan misal ikan dengan kandungan merkuri, pencemaran alumunium pada peralatan masak atau dari pencemaran udara, bahkan mainan anak.  Bahkan ada sumber yang mengatakan bahwa beberapa kasus anak-anak yang menunjukan gejala autisme setelah diimunisasi, karena ada beberapa vaksin yang masih mengandung logam berat. Untuk yang satu ini perlu ditanyakan lagi ke dokter kebenarannya ya Bunda.Tapi walaupun imunisasi bisa menjadi salah satu sebab autisme vaksin tetap diperlukan untuk meningkatkan imunitas, untuk itu pastikan untuk tidak melakukan vaksinasi secara bersamaan, dan vaksin yang digunakan bebas logam.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Ada baiknya anak penderita autis tidak dimasukan ke sekolah khusus, penderita autis harus dibiasakan untuk bergaul dengan anak-anak normal. Saat ini terapi autisme adalah untuk membuat sang anak mampu mandiri dan memiliki tempat dalam kehidupan sosial. Gejala autis berbeda pada setiap individu, ada yang tidak punya kemampuan mengekspresikan diri secara verbal, sulit berkoordinasi, ketidakmampuan belajar, tidak mampu menciptakan ikatan dengan orang lain, sulit berintegrasi, tidak mempunyai kesadaran sosial dan lain sebagainya. Akan tetapi ada juga anak autis yang mempunyai keistimewaan dibandingkan anak-anak normal, misalnya IQ tinggi, dan memiliki keterampilan khusus seperti pandai menembus pasword dan berbicara beberapa bahasa walau tidak pernah belajar secara formal.

Saat ini belum ada obat yang bisa menyembuhkan autisme tapi kita bisa mencegah resiko autisme dengan berhati -hati terhadap potensi logam berat dilingkungan sekitar, seperti pada mainan, alat masak dan makanan, menghidari makanan cepat saji, makanan berpengawet dan penyedap rasa, dan hindari tinggal di daerah yang tercemar logam berat seperti dekat pabrik atau daerah berpolusi tinggi.

Ibu hamil harus hidup sehat dan mengkonsumsi makanan bergizi, termasuk makanan yang mengandung Omega3. Dan yang paling penting menerapkan pola hidup sehat.

Sumber : Disadur dari berbagai sumber

Sponsored link:

loading...

Related Posts