Mengatasi Rambut Rontok Dengan Bahan-Bahan Tradisional

Bagaimanakah cara mengatasi rambut rontok secara tradisional? Kerontokan rambut merupakan hal yang alami terjadi. Setiap orang setidaknya mengalami kerontokan rambut sekitar 100 helai sehari. Ini merupakan hal yang normal mengingat pertumbuhan rambut setiap harinya juga cukup cepat dan banyak. Dengan demikian, rambut yang rontok langsung tergantikan dengan rambut yang baru tumbuh. Kerontokan rambut menjadi masalah apabila jumlahnya terlalu banyak sementara kecepatan pertumbuhan rambut penggantinya melambat atau bahkan berhenti. Hal tersebut mengakibatkan rambut menipis dan terjadilah masalah kebotakan.

cara mengatasi rambut rontok

Seiring dengan bertambahnya usia seseorang, pertumbuhan rambut memang cenderung melambat. Orang-orang lanjut usia umumnya memiliki rambut yang menipis dan pada pria lanjut usia kebotakan merupakan hal yang umum terjadi. Namun, bagaimana jika masalah kerontokan dan kebotakan terjadi di usia muda? Hal ini tentu saja akan sangat mengganggu. Selain merusak penampilan, masalah kerontokan rambut juga membuat seseorang menjadi tidak percaya diri karena rambut yang makin menipis setiap harinya. Belum lagi, rambut-rambut yang berjatuhan di man-mana, tentunya sangat mengganggu orang di sekitar kita bukan?

Sponsored link:

Advertisement by Google

Kebanyakan orang yang mengalami masalah kerontokan mencari jalan keluar dengan menggunakan shampoo khusus untuk mengatasi kerontokan. Padahal, bahan kimia yang terkandung dalam shampoo justru akan menambah parah masalah kerontokan tersebut. Sebaiknya rambut yang mengalami masalah kerontokan diatasi dengan cara-cara tradisional yang sudah ratusan tahun terbukti khasiatnya. Banyak bahan alami yang sudah digunakan untuk mengatasi masalah rambut rontok sejak jaman nenek moyang kita, salah satunya adalah dengan menggunakan tanaman lidah buaya yang banyak sekali terdapat di sekitar kita. Selain itu, cara pengobatannya pun mudah.

Tanaman lidah buaya atau aloevera kaya akan vitamin dan mineral yang sangat bermanfaat untuk menyuburkan rambut serta menjaga kesehatan kulit kepala. Lidah buaya juga dapat mengatasi kerontokan rambut. Teman-teman hanya memerlukan beberapa batang lidah buaya untuk diambil lendirnya. Lendir ini dapat dijadikan shampoo dengan cara menggosok-gosokkannya ke kulit kepala hingga berbusa. Setelah itu, bilas dengan air hingga bersih. Teman-teman tidak perlu setiap hari menggunakan lidah buaya sebagai shampoo, cukup 1-2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara mengatasi rambut rontok secara tadisional ini sangat aman jika dibandingkan dengan shampoo lidah buaya yang banyak dijual di pasaran. Jenis shampoo tersebut memang mengandung ekstrak lidah buaya, namun jangan lupa bahwa terdapat pula kandungan silicon dan sodium yang justru membuat kondisi kulit kepala memburuk. Selain lidah buaya, nenek moyang kita sudah mewarisi minyak cem-ceman yang daya kerjanya memang sungguh luar biasa dalam mencegah kerontokan rambut. Selain itu, rajin menggunakan minyak cem-ceman dapat membuat tekstur rambut menjadi jauh lebih halus dan warna rambut menjadi lebih hitam secara alami.

Sponsored link:

loading...

Related Posts