Mengatasi Kulit Kaki Terasa Tebal

Kulit kaki terasa tebal memang terkadang membuat penderitanya frustasi. Keinginan mendapatkan kaki yang lembut dan indah terasa hilang. Mungkin saja cara pengobatan yang anda terapkan selama ini kurang tepat. Terkadang anda merasa gemas dengan kondisi tersebut dan mencoba menghilangkan bagian kulit kaki yang menebal dengan cara yang salah. Pastikan anda tidak memakai alat parutan, gunting kuku, pisau, silet dan alat tajam lainnya guna memotong bagian kulit kaki yang menebal. Karena infeksi bisa saja terjadi pada bagian kaki anda.

Kulit kaki terasa tebal atau kapalan bisa muncul karena aktifitas harian yang padat. Berbagai faktor bisa menjadi pencetusnya, bisa karena jarang memakai alas kaki, pemakaian alas kaki yang salah, kerap berkubang di daerah perairan dan lain sebagainya. Oleh karenanya sangat penting untuk memilih alas kaki yang tepat dan gunakan saat beraktifitas terutama ketika berada di luar ruangan. Karena kondisi lingkungan, debu, kotoran dan sebagainya bisa menjadi pencetus kulit kaki anda terlihat tebal dan kasar. Pencegahan ini tentunya akan lebih baik daripada pola pengobatan.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Kulit kaki terasa tebal yang telah anda derita harus segera mengatasinya sebelum keluhan ini terlanjur parah. Cara sederhana bisa anda terapkan, seperti merendam kaki di dalam air hangat. Sebelumnya tambahkan minyak zaitun ke dalam air tersebut. Anda bisa merendam kaki sekitar 15 menit dan setelahnya kaki dibersihkan terutama bagian telapak kaki dengan memakai sikat yang lembut. Hindari pemakaian sabun dalam cara pembersihan telapak kaki ini. Cara lainnya adalah dengan mengoleskan scrub alami, yaitu dengan mencampur 3 sendok makan air mawar dengan satu sendok makan oatmeal. Setelah itu bisa mengoleskannya pada areal kaki yang terdapat penebalan. Biarkan scrub tersebut meresap selama 5 menit dan menggosoknya dengan perlahan memakai batu apung atau menggunakan alat lainnya yang difungsikan untuk membuang sel kulit mati. Produk pelembab kulit kapalan juga bisa digunakan, tapi pastikan yang mengandung minyak avocad, serta allantoin dan glycerine untuk melunakkan kulit tebal.

Sponsored link:

loading...

Related Posts