Mengatasi Kulit Bayi Yang Mengelupas

Bagaimana cara mengatasi kulit bayi yang mengelupas akan kami sajikan melalui artikel ini. Jika bayi anda mengalami iritasi kulit yang parah hingga mengelupas, jangan terlalu cemas. Bayi dan balita memang sangat rentan dengan berbagai iritasi kulit dan bahkan penyakit lainnya, untuk itu anda sangat disarankan untuk melakukan beberapa langkah pencegahan agar kulit bayi anda tetap sehat dan terhindar dari iritasi atau bahkan mengelupas.

mengatasi kulit bayi yang mengelupas

(c) shutterstock.com

Namun apabila kulit bayi anda sudah terlanjur mengelupas, lakukan beberapa langkah untuk mengurangi efek perih dan panas yang membuat bayi anda merasa tidak nyaman dan gerah.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Pertama sebaiknya bersihkan kulit-kulit yang terkelupas ketika mandi, tapi jangan lakukan gosokan yang terlalu keras yang dapat menimbulkan goresan atau luka halus. Setelah anda bersihkan, taburkan bedak tipis saja agar tidak timbul kerak atau gumpalan yang justru akan membuat kulit bayi anda menjadi lembab.

Pemakaian pakaian yang lembut dan tidak menimbulkan efek gerah cukup membantu untuk mengurangi keringat dan juga kelembabpan. Dan usahakan tidak memakaikan kain atau pakaian yang berlebihan yang dapat membuat ruam semakin parah dan meluas.

Pemberian bedak bayi yang tepat juga dapat membantu mengatasi kulit bayi yang terkelupas, namun terkadang ada bayi yang tidak cocok sehingga anda perlu untuk melakukan konsultasi ke dokter anak atau ahli medis mengenai pemilihan jenis bedak yang tepat untuk jenis kulit bayi anda.

Jika ruam dan kulit yang mengelupas tidak berkurang setelah anda melakukan langkah-langkah di atas, maka ada baiknya anda membawa bayi anda ke dokter anak untuk mendapatkan pertolongan yang tepat dan cepat sehingga dapat mencegah keadaan yang semakin buruk.

Pada saat anda membawa bayi anda ke dokter anak, ada baiknya anda tanyakan cara-cara untuk mencegah agar kejadian serupa tidak terjadi kembali di kemudian hari. Demikian artikel tentang cara mengatasi kulit bayi mengelupas yang kamri rangkum dari berbagai sumber ini kami sajikan. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Sponsored link:

loading...

Related Posts