Menarik Sekali! Simak 5 Cara Membersihkan Dapur Yang Kotor Dengan Gula

Tahukah kamu bagaimana cara membersihkan dapur yang kotor baik ruangannya maupun peralatannya dengan memanfaatkan gula yang selama ini hanya kita kenal sebagai pemanis saja? Bagi yang belum tahu, yuk kita sama-sama diskusikan hal ini disini. Gula seperti yang umum diketahui adalah salah satu bahan utama yang sepertinya wajib dan harus ada di dapur rumah setiap orang. Bukan hanya untuk membantu menciptakan cita rasa makanan yang harum dan lezat atau umumnya menjadikan rasa sebuah kue manis sesuai keinginan saja, tetapi gula ini ternyata juga banyak digunakan untuk membantu menjaga kebersihan dari dapur. Hmmm, menarik sekali bukan! simak kelanjutannya.

cara membersihkan dapur yang kotor

Seperti apa yang telah kami sampaikan diatas bahwa Gula ini bukan cuma sebatas bahan atau bumbu untuk makanan saja,gula ini juga bisa dipergunakan guna membantu menjaga dapur di rumah kamu tetap bersih. Setidaknya ada 5 cara membersihkan dapur yang kotor dengan memanfaatkan gula ini. Selengkapnya ada dibawah ini!

Membersihkan meja dapur

Ambil 3 sendok makan gula kemudian dicampur dengan 1 sendok teh baking soda.Tambahkan didalamnya sedikit air sehingga akan menjadi campuran yang padat. Gunakanlah campuran ini untuk membantu membersihkan meja dapur kamu dari minyak dan juga kerak-kerak yang sebelumnya mungkin cukup sulit kamu bersihkan, diantaranya adalah pada wajan dan panci.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Mengkilapkan peralatan dapur

Ambil 3 sendok makan gula kemudian tambahkan didalamnya 1 sendok makan air mawar. Aduk keduanya sampai nanti gulanya meleleh, setelah itu segera gunakan campuran ajaib ini untuk membantu membersihkan seluruh peralatan dapur kamu yang terbuat dari stainles steel.Dengan melakukan ini maka akan membuat semua peralatan dapur kamu bersih dan mengkilap.

Membersihkan wastafel dan menghilangkan bau amis

Ambil 3 sendok makan gula dan air perasan buah jeruk lemon, campurkan keduanya dan aduk sampai merata. Gunakanlah campuran ini untuk membantu membersihkan wastafel dan juga panci yang baru saja kamu gunakan untuk memasak olahan ikan dan daging yang berlemak dan meninggalkan bau yang amis.

Membersihkan kerak

Untuk kamu yang ingin membersihkan lantai dari berbagai kotoran dan kerak, maka campurannya adalah sebagai berikut. Ambil 3 sendok makan gula dan 4 sendok makan cuka makan, campur merata dan segera gunakan. Campuran ini juga bisa dipakai untuk membersihkan kotoran atau kerak yang ada pada oven kamu. Cukup gosokan saja dan kemudian biarkan dulu beberapa saat supaya kerak mudah dibersihkan.

Membersihkan celemek atau kain memasak

Jika kamu ingin membersihkan kotoran dan noda pada kain masak kamu atau mungkin pakaian, kamu juga bisa memanfaatkan dan menggunakan campuran dari gula ini. Kali ini gula akan kamu pasangkan dengan jus tomat. Setelah kamu aduk rata maka gosokan campuran ini perlahan di kain kamu yang terkena kotoran seperti adanya noda teh atau kopi, setelah itu cuci dengan air hangat.

Nah, itu tadi beberapa cara membersihkan dapur yang kotor dengan memanfaatkan gula. Jadi, fungsi gula ini ternyata bukan hanya untuk makanan saja lho ya. Yuk coba di rumah, jangan lupa share dulu artikel ini di FB kamu.

Sponsored link:

loading...

Related Posts