Memutihkan Wajah secara Tradisional dengan Bengkoang

Memutihkan wajah secara tradisional merupakan pilihan bijak ketika banyak ditawarkan beragam perawatan-perawatan di salon kecantikan yang instan dan mahal. Suntik putih atau suntik vitamin C merupakan salah satu cara memutihkan wajah dan tubuh secara cepat, selain itu banyak wanita juga menggunakan kosmetik seperti krim krim wajah yang mengandung bahan kimia sintesis untuk memutihkan wajah mereka. Namun perlu diketahui bahwa pengguaan produk-produk kecantikan yang dijual dipasaran dirasa tidak cukup aman bagi penggunanya. Karena didalamnya mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kulit, serta dapat membuat penggunanya ketergantungan terhadap produk tersebut.

Memutihkan Wajah secara Tradisional

Memiliki wajah yang bersih, putih, sehat dan tampak bersinar merupakan dambaan bagi setiap kaum wanita yang dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka. Agar memiliki kulit wajah yang putih, sehat, dan tampak bercahaya tentu saja dilakukan dengan perawatan yang rutin, telaten, dan benar menggunakannya. Memutihkan wajah secara alami merupakan pilihan yang tepat karena aman bagi penggunanya, mudah digunakan, mudah didapatan serta lebih ekonomis. Cara memutihkan wajah secara alami dengan cepat dapat dilakukan dengan buah bengkoang. Bengkoang memiliki kandungan yang bermanfaat untuk kecantikan kulit, sehingga banyak produk kecantikan seperti lulur, scrub, pembersih wajah, toner wajah, krim wajah, dan lotion menggunakan bengkoang sebagai bahan dasarnya.

Banyak cara dilakukan wanita untuk menjaga dan melindungi sisi cantiknya, salah satunya dengan perawatan alami. Perawatan alami dengan menggunaan buah bengkoang mudah untuk dilakukan, selain dengan mengkonsumsinya secara langsung, cara alami menggunakan buah bengkoang lainnya adalah dengan membuat masker wajah. Sebelum membahas lebih dalam, bagaimana cara membuat masker alami dengan menggunakan buah bengkoang, mari terlebih dahulu mengungkap apa saja sih manfaat dari buah bengkoang itu sendiri, apa saja yang terkandung didalamnya. Berikut adalah ulasannya !

Sponsored link:

Advertisement by Google

Manfaat bengkoang untuk memutihkan wajah

Bengkoang tidak hanya enak untuk dikonsumsi, namun bengkoang adalah salah satu buah yang banyak dipilih untuk memutihkan wajah secara alami. Kandungan – kandungan yang terdapat dalam buah bengkoang ternyata bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah. Bengkoang kaya akan Fosfor yang bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah sehingga wajah menjadi tampak sehat, bersih, putih dan bebas dari kusam. Bengkoang juga mengandung serat dan vitamin C yang membuat wajah menjadi tampak putih bersinar. Bengkoang juga kaya akan antioksidan, yang menangkal radikal bebas sehingga menjadikan wajah kenyal dan awet muda. Selain itu, kandungan lain yang bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah yang terdapat dalam buah bengkoang antara lain zat besi, kalsium potasium, dan kalium.

Cara membuat masker bengkoang

Bengkoang dapat dijadikan masker wajah alami yang mudah dan praktis untuk digunakan. Caranya adalah dengan menyiapkan satu buah bengkoang berukuran besar, lalu kupas dan cuci bersih bengkoang. Kemudian parut bengkoang lalu peras hasil parutannya dan ambil air perasannya. Air perasan bengkoang lalu disimpan dan diendapkan. Air endapan itulah yang digunakan sebagai masker. Lebih baik menyimpan air perasan air bengkoang dalam lemari es.

Cara menggunakannya adalah dengan mengoleskan masker bengkoang ke seluruh bagian wajah, namun sebelum pemakaian masker, anda sebaiknya mencuci wajah terlebih dahulu untuk menghilangkan kotoran pada wajah. Diamkan dan tunggu sampai kering kira-kira selama 40 menit. Setelah masker kering cuci wajah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk dengan cara menepuk wajah dengan lembut. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker bengkoang ini setiap malam hari sebelum akan tidur. Demikian artikel cara memutihkan wajah secara tradisional dengan memanfaatan buah bengkoang semoga artikel ini bermanfaat, dan selamat mencoba !

Sponsored link:

loading...

Related Posts