Memilih Bedak Untuk Kulit Berminyak Yang Bagus Untuk Dipakai Sehari-Hari

Salah satu cara untuk mempercantik penampilan wajah adalah dengan penggunaan bedak dan yang harus anda ketahui adalah bahwa bedak untuk kulit berminyak pada dasarnya berbeda dengan bedak yang digunakan untuk kulit kering ataupun kulit normal. Kulit berminyak adalah tipe kulit yang sangat bermasalah karena adanya kelebihan cairan yang diekskresikan secara berlebihan juga di area sekitar wajah. Penyebab kulit berminyak dapat diakibatkan oleh kebiasaan jarang mencuci muka dan paparan kotoran dalam udara yang menyebabkan demikian. Hal ini akan diperparah dengan munculnya koloni jerawat sebagai klimaksnya. Untuk itu bedak untuk tipe kulit yang seperti ini mendapat tempat khusus dan istimewa.

bedak untuk kulit berminyak pada dasarnya berbeda dengan bedak yang digunakan untuk kulit kering ataupun kulit normal

Kebanyakan wanita lebih mempedulikan makeup atau riasan wajahnya daripada jenis kulit wajahnya sendiri, akibatnya minyak justru datang lebih parah. Bagi anda yang ingin menggunakan bedak, salah satu varian bedak yang bagus untuk jenis kulit ini adalah bedak tabur. Bedak tabur tidak menghambat por-pori kulit anda, sehingga pori-pori akan aktif bernapas dan jerawat akan susah tumbuh di lingkungan yang demikian. Cara yang selanjutnya adalah menggunakan bedak yang tidak mengandung bahan kimia berbahaya seperti paraben misalnya. Bahan kimia dalam paraben itu sangat berbahaya jadi penggunaanya harus diminimalkan.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Selanjutnya adalah jangan menggunakan foundation terlalu sering. Gunakanlah foundation pada saat-saat tertentu saja, tidak dalam keseharian. Di luar itu, bedak tabur lebih bermanfaatkan untuk pernapasan sel kulit wajah. Nah, proses yang juga lebih butuh kesabaran adalah dalam pembersihannya. Apalagi jika anda menggunakan foundation atau BB cream, jelas pembersihannya tidak boleh instan atau cukup dengan mencuci wajah. Bedak tebal dan berlebihan akan menyumbat pori-pori wajah dan dapat memperbesar tumbuhnya jerawat dengan cepat. Maka dari itu, proses pembersihan pasca menggunakan bedak ada tiga langkah, yakni milk cleanser, foam, dan toner.

Milk cleanser bertujuan untuk membersihkan secara menyeluruh permukaan kulit anda didukung dengan tekstur yang lembut sehingga kulit bersih tanpa iritasi dan kotoran makro akan terangkat seketika. Foam digunakan untuk memberikan treatment pada kulit sehingga nutrisi kulit dapat tercukupi dan toner digunakan untuk membantu mendapatkan kembali kesegaran kulit. Jika tiga langkah ini dijalani dengan konsistensi yang baik, maka jerawat tidak akan pernah menyentuh kulit anda.

Bagi anda yang masih ragu memutuskan apa jenis bedak yang paling cocok buat pribadi anda, anda dapat berkonsultasi dengan dokter kulit. Diagnosa dari mereka akan menentukan jenis bedak atau produk perawatan kulit lainnya yang paling baik dan diharapkan tidak akan menimbulkan masalah kulit selanjutnya. Satu lagi saran yang harus diterapkan bagi anda yang mempunyai jenis kult berminyak adalah rajin-rajinlah mencuci muka untuk membersihkan wajah dari kotoran-kotoran mikro yang tak kasat mata yang dapat dimana saja dijumpai baik ketika anda di dalam maupun di luar rumah.

Sponsored link:

loading...

Related Posts