Membuat Masker Alami untuk Memutihkan Wajah Berminyak

Masker alami untuk memutihkan wajah adalah solusi bagi anda yang memilih perawatan dengan cara alami. Wajah merupakan aset bagi wanita yang harus selalu kita jaga, karena bagian wajahlah yang pertama kali dilihat dan dinilai oleh orang lain. Untuk mendapatkan kulit putih cerah, dan bebas kilap yang anda inginkan, anda harus rajin merawatnya. Perawatan untuk jenis kulit berminyak, memerlukan perawatan ekstra daripada anda yang memiliki jenis kulit normal ataupun kering. Bagi anda yang memiliki tipe jenis kulit berminyak hindari pemakaian scrub dan toner yang terlalu sering, karena akan membuat kulit kering. Sebaiknya gunakan scrub dan toner seminggu sekali, pilihlah yang berbahan alami.

masker alami untuk memutihkan wajah

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, ada yang memiliki jenis kulit normal, jenis kulit kering maupun jenis kulit berminyak. Memiliki jenis kulit yang berminyak, kerap membuat kita jengkel. Wajah akan terlihat kusam, belum lagi kesan mengkilap pada wajah yang membuat kurangnya percaya diri dengan penampilan terutama ketika melakukan aktivitas outdoor. Memiliki kulit berminyak juga dapat mempermudah munculnya jerawat dan timbulnya komedo pada wajah. Selain itu make up akan lebih cepat luntur atau terhapus sehingga wajah akan terlihat kusam.

Anda dapat menggunakan masker untuk memutihkan wajah secara alami khususnya yang berminyak. Masker ini menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapatkan di rumah, murah harganya dan mudah membuatnya. Masker ini tidak hanya mengurangi timbulnya minyak pada wajah akan tetapi juga membuat kulit muka kita tampak putih cerah alami. Daripada penasaran, ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Menghilangkan minyak berlebih dengan seledri

Seledri dipercaya dapat menghilangkan minyak pada wajah. Anda dapat melakukan perawatan alami dengan seledri dirumah. Seledri dapat dijadikan masker alami yang dapat menghilangkan minyak berlebih pada wajah anda. Caranya adalah dengan membersihkan seledri, kemudian potong seledri menjadi bagian kecil-kecil. Lalu rebus potongan kecil selederi dalam air yang mendidih kira-kira selama 15 menit. Matikan api lalu dinginkan. Setelah air rebusan air seledri dingin, basuh wajah dengan air rebusan seledri. Diamkan kira-kira 5-10 menit agar meresap dalam kulit. Setelah itu bilas wajah anda dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan ini secara rutin, minimal 3 kali seminggu.

Cara Memutihkan Kulit Dengan Masker Mentimun

Setelah minyak hilang dari kulit wajah anda, langkah selanjutnya adalah membuat kulit anda tampak putih, cerah alami agar tidak terlihat kusam. Perawatan ini menggunakan mentimun sebagai masker alami untuk wajah kusam yang dapat memutihkan wajah sehingga tampak cantik cerah alami. Mentimun adalah jenis sayur yang tak diragukan lagi khasiatnya untuk kecantikan kulit, terutama kecantikan kulit wajah. Banyak produk kecantikan seperti toner, pembersih, penyegar wajah, lulur yang memanfaatkan mentimun sebagai bahan dasarnya.

Membuat masker mentimun sangat mudah, caranya dengan menghaluskan mentimun yang sudah dibuang bijinya dengan blender, lalu campur dengan 1 sendok makan yogurt tawar. Campur kedua bahan sampai tercampur rata, anda dapat memasukkan yogurt ke dalam blender, dan haluskan bersama mentimun. Setelah kedua bahan tercampur, oleskan merata pada wajah, diamkan dan tunggu sampai mengering kurang lebih selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini seminggu sekali. Selain memutihkan wajah mentimun juga dapat membantu mengangkat minyak dan kotoran pada wajah sehingga wajah akan tampak bersih cerah alami. Demikian artikel masker alami untuk memutihkan wajah berminyak semoga artikel ini bermanfaat bagi anda untuk memutihkan wajah berminyak selamat mencoba.

Sponsored link:

loading...

Related Posts