Membuat Krim Pemutih Wajah Herbal dengan Kunyit

Krim pemutih wajah herbal banyak digunakan wanita untuk memutihkan wajah secara alami. Hal ini dikarenakan, berkembangnya pola pikir wanita yang semakin peduli dan semakin sadar akan pentingnya mengonsumsi dan menggunakan bahan-bahan herbal untuk kesehatan. Meskipun dewasa ini banyak cara yang ditawarkan, untuk memutihkan wajah dengan cepat kesadaran wanita untuk memilih dan menggunakan perawatan memutihkan wajah secara alami menunjukkan kemajuan yang signifikan.

Krim Pemutih Wajah Herbal

Para wanita semakin memperhitungkan resiko dan efek samping apa saja dari pilihan yang dipilihnya, sehingga menjadikan wanita tidak lagi sembarangan memilih cara memutihkan kulit wajah dengan instan. Artikel kali ini akan membahas bagaimana cara membuat krim pemutih wajah berbahan herbal yang aman. Bahan herbal seperti kunyit berkhasiat sebagai pemutih wajah alami yang dilakukan secara turun temurun tradisi dari nenek moyang kita. Pengantin jawa menggunakan perawatan lulur kunyit agar tampil “manglingi” di hari pernikahannya. Sebelum lebih lanjut membahas bagaimana cara membuat pasta kunyit untuk memutihkan wajah secara alami, terlebih dahulu kita cari tahu apa manfaat apa saja yang terkandung dalam kunyit.

Manfaat Kunyit untuk Kecantikan Kulit

Kunyit memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, selain berguna untuk memutihkan kulit kunyit berguna untuk mengatasi jerawat, menghilangkan noda bekas jerawat, memutihkan gigi, dan menghaluskan kulit. Cara memutihkan wajah dengan kunyit dengan mencampurkan dengan bahan-bahan alami lainnya, yang kemudian dioleskan ke wajah. Berikut adalah tutorial cara memutihkan wajah dengan kunyit.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cara Memutihkan Wajah dengan Kunyit

Cara pertama memutihkan wajah dengan kunyit adalah mencampurnya dengan madu. Caranya campur satu sendok makan bubuk kunyit dengan setengah sendok makan madu. Lalu aduk-aduk sampai menjadi krim, lalu oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 menit. Setelah mengering, bilas dengan air bersih. Apabila ingin memutihkan tubuh, anda dapat membuat resep yang sama dengan perbandingan 2:1. Selain dengan menggunakan madu sebagai campuran, memutihkan kulit wajah dengan kunyit dapat dicampur juga dengan susu.

Caranya mudah, campurkan bubuk kunyit, susu bubuk dan air sehingga terbentuk krim. Lalu oleskan secara merata pada wajah, dan biarkan mengering kira-kira sekitar 10 menit. Kemudian bilas hingga bersih, lakukan secara rutin seminggu dua ali untuk mendapatkan kulit wajah yang putih, cerah alami.Air mawar bersifat menenangkan dan menyegarkan wajah. Campuran air mawar dan kunyit adalah campuran yang juga berfungsi untuk membuat wajah putih, sehat, cerah secara alami. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan satu sendok makan bubuk kunyit dengan 2 sendok makan air mawar. Lalu oleskan pada wajah secara merata, dan diamkan sekitar 5-10 menit. Setelah mengering lalu bilas dengan air bersih.

Cara lain memutihkan wajah dengan kunyit, dapat juga dengan mencampurkan dengan bubuk cendana. Caranya campuran satu sendok makan kunyit dan seperempat sendok makan bubuk kayu cendana. Lalu masukkan sedikit air dan aduk hingga membentuk pasta atau krim. Kemudian, oleskan pada wajah sampai merata tunggu sampai mengering sekitar 10 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih, Demikian artikel krim pemutih wajah herbal yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Sponsored link:

loading...

Related Posts