Melancarkan Air susu ibu Dengan 3 Tips Mudah Ini

Ada 3 tips populer yang sering direkomendasikan untuk membantu melancarkan air susu Ibu. Dan kali ini kami akan menyajikannya kembali melalui artikel ini khusus buat sobat Begitu.Com. Semoga nanti artikel ini bisa bermanfaat dan silahkan share ke facebook Bunda agar teman-teman lain juga mengetahui informasi ini.

melancarkan air susu ibu

(c) shutterstock.com

ASI merupakan makanan yang mengandung banyak zat pelindung bagi bayi. Komposisi zat gizi ASI berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan kecerdasan bayi. Manfaat asi tidak hanya itu, ASI juga memberikan pertahanan dengan zat antibodi dan membantu melindungi usus bayi dari peradangan atau penyakit lain.

Namun akan menjadi sebuah masalah apabila asi tidak lancar. Ibu membutuhkan kiat khusus untuk melancarkan asi.

Berikut beberapa tips melancarkan asi :

Sponsored link:

Advertisement by Google

Tips melancarkan asi yang pertama adalah Makanan dan Minuman yang dikonsumsi harus banyak mengandung vitamin dan gizi seimbang sesuai kebutuhan. Karbohidrat, Vitamin dan Mineral adalah asupan gizi yang dibutuhkan seorang ibu, apalagi mengkonsumsi buah dan sayuran hijau yang cukup, baik untuk melancarkan asi. Misalnya daun katuk ataupun bayam yang di makan secara bergantian, itu dapat membantu ibu mendapatkan air susu ibu yang maksimal. Namun mengkonsumsi makanan dan minuman, tidak boleh berlebihan karena tidak baik untuk kesehatan ibu. Manfaat asi dapat diperoleh bayi apabila ibu dalam keadaan sehat. Jika ibu sedang sakit akan mempengaruhi kandungan asi yang diberikan kepada bayi.

Tips melancarkan asi yang kedua adalah ketika ibu akan menyusui, buatlah posisi menyusui yang benar dan nyaman. Apabila posisi menyusui benar dan nyaman, maka ibu akan relaks sehingga tidak menghambat aliran air susu ibu. Hal yang perlu diingat adalah semakin sering payudara dihisap oleh bayi maka akan semakin banyak produksi asi yang mengalir.

Tips melancarkan asi yang ketiga adalah ibu menyusui dapat mengkonsumsi suplemen pendukung. Hal ini dapat membantu ibu agar kondisi ibu tetap sehat dan memperlancar asi sehingga mampu memberikan ASI Eksklusif kepada bayi.

Demikian Kiat melancarkan air susu ibu yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Sponsored link:

loading...

Related Posts