Mau Tahu Metode Sederhana Menghilangkan Kantung Mata secara Alami dan Cepat

Mengerjakan tugas kuliah ataupun menyelesaikan pekerjaan kantor yang seabrek menjadi salah satu penyebab anda memutuskan untuk lembur hingga dini hari atau bahkan sama sekali tidak tidur. Padahal ada beberapa dampak negatif yang seharusnya anda ketahui dari kegiatan begadang anda ini. Dimulai dari sistem imun yang menurun hingga munculnya kantung mata yang dapat merusak penampilan anda di pagi hari. Dalam kesempatan kali ini, kita akan membahas lebih intens tentang berbagai cara menghilangkan kantung mata secara sederhana untuk hasil yang maksimal.

Menghilangkan Kantung Mata

Beragam cara sederhana untuk menghilangkan kantung mata secara alami bisa jadi apa saja. Tak melulu harus mengkonsumsi jenis makanan atau minuman tertentu, sebenarnya yang harus kita lakukan hanyalah mengubah beberapa kebiasaan kita.

Posisi Tidur

Merubah posisi tidur adalah salah satu cara sederhana mengurangi kemungkinan terbentuknya kantung mata di pagi hari ketika anda bangun. Bagi anda yang senang tidur dengan posisi telungkup dan menyamping, lebih baik mulai malam ini anda harus mengurangi kebiasaan tidur dengan posisi tersebut. Hal ini karena ketika anda tidur dengan kedua posisi tersebut, adanya peningkatan cairan pada jaringan di beberapa titikĀ  tubuh anda yang notabene letaknya lebih rendah. Itulah yang menyebabkan munculnya corak kehitaman di seputaran mata anda. Mulai malam ini tidurlah dengan posisi telentang dengan beberapa tumpuk bantal menyangga kepala dan leher anda.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Garam

Sifat garam yang alamiah adalah mampu menarik cairan seperti darah di dalam tubuh. Sifat inilah yang memungkinkan terjadinya pemindahan cairan ke jaringan-jaringan di dalam tubuh terutama yang susunannya longgar. Pengumpulan cairan inilah yang memberikan efek warna gelap pada area diatas jaringan tersebut seperti di seputaran mata. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika anda mengurangi konsumsi garam.

Air Es atau Air Dingin

Ketika kantung mata muncul keesokan hari setelah anda begadang semalaman, hal pertama yang bisa anda lakukan untuk mengurangi pembengkakan area sekitar mata anda yaitu dengan mengompres area tersebut dengan air dingin. Gunakan saja kapas atau handuk kecil yang telah dicelupkan ke air dingin untuk mengompres. Cara lainnya yang lebih alami yaitu dengan mengompres kelopak mata dan area seputarnya dengan irisan mentimun, kantong teh atau sendok logam yang baru dikeluarkan dari kulkas.

Make Up

Jika anda penggemar make up yang tak bisa jauh darinya sebagai pendukung penampilan harian anda, berhati-hatilah karena penggunaan make up yang berlebihan juga dapat membuat kulit anda iritasi hingga bengkak terutama di sekitar mata yang kulitnya lebih tipis. Oleh karenanya, alangkah lebih baiknya selain menggunakan make up untuk mempercantik diri, jangan pernah lupa untuk menghapusnya hingga benar-benar bersih sebelum anda pergi tidur di setiap malam.

Sponsored link:

loading...

Related Posts