Masker Wajah untuk Kulit Kering Agar Tampak Menawan

Masker wajah untuk kulit kering telah dipakai oleh masyarakat tradisional yang bahan-bahan maskernya secara alami. Persoalan wajah karena kulitnya kering kerontang biasanya diakibatkan oleh beberapa hal. Penyebabnya di antaranya: udara yang tak bersahabat yang mengakibatkan kulit wajah suram (kering), kekurangan nutrisi sehingga kulit baru lambat berganti, dan lain sebagainya. Selain karakteristik kulit kering di wajah seseorang, biasanya ditambahi pula oleh masalah kulit keriput yang terlihat “tua”. Kalau demikain terjadinya, maka kesegaran kulit akan tampak terkikis karenanya masker untuk kulit kering berjerawat sangat penting bagi kita yang menghadapi persoalan personal tersebut.

masker wajah untuk kulit kering

Mengatasi Kulit Kering dengan Masker Wortel

Seringkali kita mendapati wortel pada hidangan bersayur. Siapa sangka wortel yang berbentuk mungil itu bisa dijadikan masker. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat masker untuk kulit kering dari wortel sangatlah sederhana. Kita hanya menyediakan wortel (tentunya segar) yang berukuran sedang sebanyak dua buah. Untuk khasiat yang lebih fantastis bisa kita tambahkan madu secukupnya.

Untuk memulai membikin masker, kita perlu merebus wortel dalam air yang mendidih selama beberapa menit sampai wortel kecil tersebut menjadi lunak. Setelah wortel melunak, maka tiriskanlah ia ke dalam mangkok kecil. Selanjutnya, lumatkanlah wortel hingga lunak seperti berbentuk pasta. Setelah itu, campurkanlah wortel lunak tersebut dengan madu asli sebanyak dua sendok makan. Langkah terakhir yakni mengaduk antara wortel dan madu hingga tercampur.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Jangan lupa, sebelum mengoleskan campuran wortel dan madu tadi wajah harus steril. Artinya, kita membersihkan wajah terlebih dahulu dengan air yang bersih supaya pelbagai bakteri maupun penyakit dapat hilang. Sebagai alternatif lain, kita bisa membersihkan wajah dengan menggunakan pembersih wajah. Iktikad ini sangatlah penting mengingat pori-pori wajah supaya terbuka lebar sehingga nutrisi yang ada di wortel dan madu terserap penuh. Dengan begitu, kulit kering akan mengalami pergantian secara komprehensif.

Pertama-tama kita perlu mengoleskan campuran wortel dan madu tersebut ke wajah yang kering dengan lembut. Setelah semua wajah tertutupi secara merata, maka tunggulah selama 15 menit supaya sari-sarinya meresap ke kulit. Setelah itu, bilaslah wajah dengan air hangat supaya tak ada bekas masker sehingga wajah tampak bersih kembali. Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukanlah perawatan demikian secara teratur sebelum tidur malam sehingga didapatkanlah wajah yang lembab, mulus, putih, dan halus.

Khasiat Wortel untuk Kulit Wajah Kering

Beberapa manfaat yang akan kita dapatkan jika menggunakan wortel sebagai masker kulih wajah sebagai berikut. (1) Wortel yang dibikin masker akan memberikan rangsangan regenerasi sel kulit wajah sehingga kulit kering atau noda-noda hitam dapat hilang dengan baik. Apalagi kita kita melakukan pemaskeran ini secara rutin, maka hasil yang lebih baik untuk wajah tampak bersih akan didapatkan. (2) Nutrisi yang terkandung di dalam wortel ini sangatlah banyak. Kandungan anti-oksidan tinggi di dalam wortel bisa memberikan efek radikal bebas dan penuaan dini. Wajah yang semula keriput dan terlihat suram pun akan hilang dan wajah pun akan menawan.

Selain itu, (3) Masker di wortel ini akan membersihkan bakteri maupun kotoran yang memicu jerawat di wajah sehingga muka tampak sehat dan bersinar. Jika menerapkan masker wajah ini maka jerawat di wajah kita pun akan enggan untuk memunculkan dirinya. Demikianlah, ulasan tentang masker wajah untuk kulit kering.

Sponsored link:

loading...

Related Posts