Masker untuk Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Mudah dan Cepat

Masker untuk menghilangkan bekas jerawat dapat menjadi pilihan cerdas bagi kawula muda yang terkena jerawat sehingga membikin pribadi tak percaya diri dalam bergaul pada masyarakat. Karena kita hidup pada abad ke-21, Anda tak perlu khawatir tentang bagaimana cara mengatasinya. Sebab, sekarang ini banyak obat tradisional maupun dari bahan kimia yang dapat membikin wajah Anda tampak lebih remaja lagi. Untuk dari bahan alami, Anda juga dapat membuatnya menjadi masker alami untuk menghilangkan noda bekas jerawat. Berikut ulasan komprehensif tentangnya.

masker untuk menghilangkan bekas jerawat

Ramuan sambiloto untuk menghilangkan bekas jerawat

Bahan alami yang dapat Anda temukan dengan mudah di sekitar lingkungan rambuan sambiloto yang terdiri dari asam Jawa, temulawak, daun jintan, dan lain sebagainya. Siapa sangka bahwa bahan-bahan yang kerap dikonsumsi atau digunakan oleh khalayak tiap harinya itu dapat dibikin menjadi masker sehingga persoalan jerawat pun akan usai. Banyak sekali bahan tradisional atau alami yang bisa menghilangkan bekas jerawat dengan baik. Anda dapat menghilangkan bekas jerawat dengan ramuan sambiloto. Melalui ramuan sambiloto ini, lakukanlah tips menghilangkan bekas jerawat berikut ini.

Sponsored link:

Advertisement by Google

(1) Ambillah kira-kira dua belas daun sambiloto, 1 sendok teh adas, kencur 5 cm, 10 iris temulawak, dan 10 helai daun jintan. (2) Cucilah semua bahan tersebut dengan bersih. (3) Campurkan bahan-bahan tadi dengan asam jawa. (4) Campurkanlah dengan 1 1/2 gelas air mineral dan saringlah bahan-bahan tersebut sehingga mendapatkan ampas lalu peraslah sampai sari-sarinya keluar. (5) Anda bis meminum sari-sari tersebut secara rutin tiap 3×1 sehari sesudah makan. Melalui bahan-bahan tersebut, Anda bisa menggunakannya menjadi masker di wajah. Caranya sebagai berikut. (1) Bersihkanlah asam Jawa dengan air bersih atau hangat supaya steril. (2) Remaslah asam Jawa tersebut secara halus. (3) Jaringlah ampas yang ada di situ dan dengan airnya buatlah menjadi masker di wajah. (4) Lakukanlah kegiatan ini secara rutin sebelum tidur malam.

Parutan nanas untuk menghilangkan bekas jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami lainnya bisa menggunakan buah nanas. Buah ini dikenal oleh dunia berasal dari cuaca yang tropis seperti: Indonesia, Paraguay, Bolivia, Brasil, dan lain sebagainya. Selain buah ini mempunyai rasa manis, ternyata buah yang mempunyai warna kuning ini dapat mencerahkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat. Langkah-langka membuat masker dari buah nanas ini sebagai berikut.

(1) Siapkanlah buah nanas dan parutlah secara halus sehingga mendapatkan 100 gram nanas. (2) Siapkanlah parutan buah mentimun sebanyak 50 gram. (3) Siapkanlah 1 sdm madu asli. (4) Setelah siap bahan-bahannya, campurkanlah semua bahan tersebut menjadi satu sehingga kental. (5) Oleskan campuran bahan tersebut ke muka Anda yang merupakan bekas jerawat.

Selain itu, (6) Tunggulah selama 20-30 menit sehingga sari-sarinya mersap dengan baik. (7) Kalau sudah selesai, bersihkanlah wajah Anda menggunakan air bersih (utamakan dengan air dingin). (8) Lakukanlah kegiatan ini secara rutin selama satu Minggu berturut-turut. Dan, lihatlah efek luar biasa yang akan terjadi pada wajah Anda. Wajah Anda akan tampak mempesona dan indah dipandang.

Bahan alami yang telah dipaparkan di atas dapat menjadi solusi alternatif yang luar biasa. Janganlah khawatir, orang-orang zaman dahulu telah menggunakan hal itu dengan baik sehingga efeknya pun sudah teruji. Sebarkanlah informasi ini kepada sahabat, keluarga, maupun kolega yang Anda sayangi supaya berkah dari pengetahuan ini dapat tersalurkan baik. Demikianlah, ulasan tentang masker untuk menghilangkan bekas jerawat. (s)

Sponsored link:

loading...

Related Posts