Masker Menghilangkan Komedo Praktis dengan Tomat

Masker Menghilangkan Komedo akan membantu mengatasi komedo yang mengganggu penampilan wajah Anda. Komedo menjadi salah satu masalah wajah yang menjengkelkan selain jerawat sehingga akan dapat menguarangi kepercayaan diri, terutama bagi wanita. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk membantu menyingkirkan komedo tersebut dari wajah Anda. Hal tersebut dapat dilakukan dengan melakukan perawatan di klinik-klinik perawatan modern atau dengan perawatan yang dilakukan sendiri menggunakan bahan-bahan alami. Perawatan yang dapat dilakukan sendiri adalah dengan menggunakan Masker Wajah Alami Untuk Menghilangkan Komedo. Masker tersebut tentu saja aman, karena menggunakan bahan alami yang tidak memberikan efek samping.

Masker Menghilangkan Komedo

Mencegah Komedo dengan Kebersihan Wajah

Komedo dapat muncul karena berbagai faktor, penyebab utama yang biasa menimbulkan komedo adalah karena kurang menjaga kebersihan wajah. Faktor lain yang juga dapat menyebabkan timbulnya komedo adalah faktor psikologis, genetik, lingkungan, hormon, dan kosmetik. Nah, faktor kosmetik ini sangat erat hubungannya dengan wanita. Wanita biasa menggunakan kosmetik pada kesehariannya sebagai alat untuk mempercantik diri. Jika kosmetik yang digunakan tidak segera dibersihkan ketika selesai, hal tersebut dapat memicu timbulnya komedo. Komedo tidak hanya muncul pada wanita, komedo juga dapat menyerang para pria.

Kotoran yang menempel pada wajah atau permukaan kulit, dapat mengakibatkan penyumbatan pori-pori sehingga memicu tumbuhnya jerawat dan komedo. Maka dari itu, sebaiknya Anda tidak lupa untuk membersihkan wajah untuk mencegah munculnya komedo. Komedo dapat dicegah dengan mengatur pola konsumsi makanan dengan mengurangi jenis makanan berminyak dan memperbanyak minum air putih. Komedo sendiri terbagi menjadi dua jenis, yaitu komedo tertutup (whitehead) dan komedo terbuka (blackhead). Kedua komedo tersebut muncul karena adanya sekresi minyak yang berlebih.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Masker Bahan Alami Mengatasi Komedo

Selain melakukan perawatan di klinik atau salon kecantikan, jika komedo sudah terrlanjur muncul di area wajah dapat diatasi dengan masker alami. Masker alami yang dimaksud tersebut merupakan masker yang terbuat dengan bahan alami yang ada di sekitar kita yang dapat digunakan sebagai Masker Menghilangkan Komedo Hitam maupun putih,. Bahan-bahan yang dapat digunakan sebagai masker antara lain, tomat, putih telur, jeruk nipis, dan lainnya. Tomat sudah dikenal ampuh berkhasiat untuk merawat kulit wajah. Buah ini sudah sering digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan secara alami.

Tomat merupakan antioksidan yang bagus menutrisi kulit karena mengandung berbagai vitamin seperti vitamin A, vitamin K, dan vitamin C. Sebagai antioksidan, tomat akan menghambat zat radikal bebas sebagai pemicu komedo, jerawat, dan penuaan dini. Jika jumlah komedo cukup banyak, tomat dapat dihaluskan dan dicampur dengan sedikit perasan air jeruk nipis. Kemudian dioleskan ke wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu dibilas dengan air dingin. Selain menggunakan tomat, komedo tersebut juga dapat diatasi dengan jeruk nipis yang dicampurkan dengan madu. Jeruk nipis tersebut dipotong dan diperas kedalah satu wadah, kemudian tambahkan madu alami secukupnya. Sebelum menggunakan maker, sebaiknya wajah dalam keadaan bersih. Oleskan air perasan tersebut keseluruh wajah sembari dipijat halus selama lima menit. Kemudian diamkan beberapa saat hingga mengering dan bilas menggunakan air hangat ketika sudah selesai.

Selain itu, putih telur juga dapat digunakan sebagai Masker Alami Penghilang Komedo. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara mengambil putih telur pada telur yang masih mentah,kemudian olehkan menggunakan kuas. Setelah itu, tutupi bagian yang diolesi tersebut dengan tisu hingga mengering dan angkat perlahan. Penggunaan masker alami saat ini sudah banyak dilakukan dan menjadi pilihan utama. Jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal jika dilakukan secara rutin dan teratur Masker Menghilangkan Komedo tersebut.

Sponsored link:

loading...

Related Posts