Masker Buah Buatan Sendiri Untuk Rambut Kering, Kusam dan Rontok

Pusing mencari jenis perawatan rambut yang paling cocok untuk mahkotamu yang saat ini kering dan kasar? Tenang, jangan kuatir! Jika saat ini rambutmu kindisinya cukup kering, kusam dan kasar, maka kamu tidaklah perlu pusing untuk mencari pilihan perawatan rambut yang mahal guna mengembalikan kecantikan dari mahkota kamu. Cobalah untuk melakukan pilihan perawatan rambut sederhana ini, yaitu dengan menggunakan masker buah untuk rambut buatan sendiri.

masker buah untuk rambut

Ada tiga pilihan buah yang bisa kamu pergunakan menjadi masker buah alami untuk rambut, yang cukup baik dalam membantu mengatasi permasalahan dan keluhan seputar rambut. Buah yang pertama adalah si hijau Alpukat. Kandungan vitamin yang ada pada buah alpukat ini ternyata mampu dengan baik membantu mencukupi akan kebutuhan nutrisi khususnya bagi rambut kamu. Lalu, bagaimanakah cara membuat masker alpukat untuk perawatan rambut ini ? Mudah saja kok pertama mulailah dengan menghaluskan buah alpukat yang sudah masak dengan menggunakan perawalatan yang ada, misalnya blender, atau yang lainnya. Setelah itu oleskan buah alpukat yang telah lembut tadi pada rambut kamu, pastikan merata serta menyeluruh. Lalu, diamkan dulu beberapa lama sampai mengering alami dan kemudian bilaslah dengan menggunakan air bersih. Nah, perlu diketahui bahwa masker Alpukat ini bukan cuma untuk menghaluskan rambut saja, akan tetapi juga baik dalam membantu menambah kelembaban untuyk rambut kamu.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Selain Alpukat apalagi? dua pilihan buah-buahan lain yang baik dan bisa kamu pergunakan untuk masker untuk perawatan rambut secara alami ini adalah buah pepaya dan pisang. Pisang ini merupakan salah satu dari sekian banyak buah yang sangat efektif untuk membantu merawat rambut yang kasar dan kusam, bukan cuma itu saja! kandungan yang ada dalam buah pisang ini juga dipercaya bisa menghilangkan ketombe membandhel serta membantu dalam melembabkan kulit kepala.

Sama seperti ketika membuat masker alpukat, untuk cara membuat masker pisang untuk rambut ini juga cukup dengan menghaluskan buah ini kemudian langsung dioleskan merata pada bagian rambut. Setelah benar-benar merawat, kemudian diamkan dulu selama kurang lebih 15 menit dan setelah itu bilas dengan air bersih. Oh iya, hampir kelupaan, kamu juga bisa lhos mencampur masker buah pisang ini dengan madu asli sebelum buah lembut tadi dioleskan ke rambut, tentunya dengan menambahkan madu maka hasilnya akan lebih maksimal.

Buah pepaya juga berfungsi sebagai eksfoliator yang alami untuk kulit tubuh dan kulit pada rambut. Pepaya ini dipercaya mampu dengan baik menghaluskan rambut serta membuat rambut tampak indah berkilau. Gunakanlah cara seperti diata, sama seperti saat membuat masker dari buah alpukat dan juga masker buah pisang untuk membuat masker dari buah pepaya ini.

Selain murah dan mudah, pilihan menggunakan masker buah untuk rambut yang alami ini juga aman. kamu tidaklah perlu kuatir akan adanya resiko dalam jangka panjang sebagai akibat dari pemakaian dan masker rambut alami ini. Selamat mencoba ya! jangan lupa share, OK.

Sponsored link:

loading...

Related Posts