Masker Alami dengan Bengkoang untuk Memutihkan Wajah Secara Menyeluruh

Bengkoang merupakan salah satu dari berbagai jenis umbi-umbian yang memiliki rasa khas dibandingkan dengan umbi-umbian yang lain. Kandungan air pada buah bengkuang tergolong cukup banyak. Bahkan, kandungan air pada bengkuang mencapai 80 %. Manfaat bengkuang memang sudah dibuktikan banyak orang. Manfaatnya dapat dirasakan secara langsung dengan mengkonsumsinya secara langsung. Kandungan vitamin pada bengkuang akan membuat tubuh menjadi lebih segar. Manfaatnya untuk kesehatan juga dirasakan bagi penderita diabetes. Selain untuk kesehatan tubuh, manfaat bengkoang juga dapat dirasakan pada kulit. Sejak zaman dahulu bengkuang dipercaya dapat membuat kulit menjadi lebih putih.

Masker Alami dengan Bengkoang

Memiliki kulit wajah yang putih merupakan sebuah hal yang didambakan bagi setiap orang, terutama bagi para wanita. Kulit wajah yang putih dianggap memiliki daya tarik tersendiri bagi kaum laki-laki. Banyak wanita yang menggunakan berbagai macam cara untuk membuat kulit wajah menjadi lebih putih. Bahkan mereka rela mengeluarkan banyak uangnya untuk membuat kulit wajah semakin putih. Saking semangatnya untuk melakukannya, sampai seseorang tidak memperhatikan apakah cara yang digunakan itu baik untuk kesehatan kulit atau tidak. Padahal saat ini, banyak produk kecantikan untuk memutihkan wajah yang berbahaya untuk kulit wajah. Cara memutihkan wajah dengan masker bengkoang menjadi alternative lain untuk membuat kulit wajah semakin putih.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cara memutihkan wajah dengan bengkoang merupakan cara alami yang tidak menimbulkan efek samping untuk kesehatan kulit wajah. Kandungan pada buah bengkoang yang bermanfaat untuk memutihkan wajah yaitu vitamin C, dimana kandungan vitamin C pada bengkuang cukup tinggi. Dalam 100 gram bengkoang, sebanyak 20 gram merupakan vitamin C. Salah satu manfaat vitamin C untuk kulit yaitu sebagai antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas yang masuk ke dalam kulit. Dengan vitamin tersebut, maka semua proses pergantian sel di dalam kulit akan berjalan lebih optimal sehingga kulit tidak akan terlihat kusam.

Vitamin C pada bengkoang dapat mempercepat proses pembentukan kolagen pada kulit. Kolagen dapat terbentuk karena adanya produksi hidroksiprolin dan hidroksilin. Kedua zat tersebut berfungsi untuk mengikat molekul kolagen. Fungsi dari kolagen sendiri untuk meremajakan kulit. Dengan begitu, kulit akan menjadi terlihat lebih cerah. Selain itu, dengan vitamin C juga akan membuat kulit menjadi lebih kencang.

Cara membuat masker bengkuang yaitu dengan mengambil bengkoang yang masih segar dan kualitas yang baik. Teman-teman harus mencucinya sampai bersih untuk menghilangkan kotorannya. Kupas bengkoang hingga semua kulitnya benar-benar hilang dan haluskan bengkuang. Cara menghaluskannya dapat menggunakan blender atau dapat menggunakan cara manual dengan menggunakan parutan tradisional. Baru setelah itu, bengkoang yang sudah dihaluskan diperas airnya. Air perasan itu harus didiamkan hingga terdapat sari pati pada air perasan bengkoang. Sari pati itulah yang digunakan untuk masker alami untuk memutihkan wajah.

Sponsored link:

loading...

Related Posts