Mari Lihat Cara Menghilangkan Karang Gigi

Dewasa ini Cara Menghilangkan Karang Gigi bermacam-macam, baik secara herbal maupun dengan obat-obat an. Berbicara tentang karang gigi atau kalkulus gigi, mungkin sekilas Anda sudah membayangkan betapa menyebalkanya mempunyai kalkulus gigi di gigi kita. Sisitem pencernaan tidak stabil, serta menyebabkan infeksi pada gusi, dan dapat menyebabkan bau mulut yang sangat menggangggu pada saat berbicara dengan orang,menyebalkan bukan. Nanti yang ada orang pada kabur pas saat berbicara dengan kita.

Cara Menghilangkan Karang Gigi

Karang gigi merupakan gumpalan  plak yang bertumpuk pada sela-sela gigi. Disebabkan karena kandungan pada air liur yang bersifat basa telah terkontaminasi dengan sisa-sisa makanan yang bersifat asam. Awalnya berwarna kuning, lama-kelamaan berwarna coklat kehitaman. Jika anda mempunyai kebiasaan ngopi, ngeteh ataupun merokok, itu semua dapat memperburuk kalkulus gigi yang menghinggap di gigi Anda.

Untuk pencegahan karang gigi sebaiknya perhatikan cara menggosok gigi kita apakah sudah rutin dan teliti atau tidak. Gosoklah gusi atas dengan menggosok dari atas sampai kebawah serta gusi yang berada di bawah digosok dari bawah ke atas. Simple memang, akan tetapi banyak orang yang mengabaikan hal seperti itu, dikarenakan rutinitas yang berbeda-beda. Sehingga terkadang rasa malas menemani dan membikin malas untuk menggosok gigi yang baik dan benar.

Untuk pengobatan berikut kami mempunyai Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami. Sehingga tidak menimbulkan efek samping yang mengkhawatirkan, dan bahanya pun sangat familiar di telinga kita, apalagi sangat mudah untuk mendapatkanya.

Biji Asam Kawak

Sponsored link:

Advertisement by Google

Pertama-tama sangrai dulu biji asam kawak, kemudian blender atau tumbuk hingga menjadi bubuk yang halus. Lalu gunakan bubuk asam kawaknya sebagai pasta gigi, gosok ke area gigi yang terdapat plak nya.sangat simpel sekali.

Cengkeh

Anda siapkan 7 butir cengkeh, tumbuk lah sampai halus, kemudian gosok ke karang gigi secara perlahan sehingga tetapi sampai melukai gusi Anda. Selain digosokan pada kalkulus gigi, cengkeh juga bisa digunakan dengan cara berkumur.

Buah apael

Mendengar buah ini pasti dalam benak Anda, wah buah yanng manis ini ternyata dapat membantu memerangi kalkulus gigi. Yaps benar sekali, buah ini banyak mengandung khasiat bagi tubuh kita, pada pembasmian karang gigi pun sangat membantu sekali.caranya sangat alami sekali, Anda hanya mengkonsumsi buah ini dengan cara memakan nya tanpa mengupas terlebih dahulu karena dapat membantu membersihkan kalkulus gigi secara alami dan kandungan gizi apel juga berfungsi melindungi gigi dari plak yang membandel.

Pasta gigi khusus

Macam pasta gigi yang digunakan dalam pembersihan gigi kita, untuk pasta gigi yang digunakan untuk karang gigi, Anda dapat memakai pasata gigi yang mengandung fluorid atau tartar control yang dominan. Dikarenakan kedua zat ini ampuh untuk membasmi karang gigi yang membandel.

Baking soda

Bahan inimerupakan bahan yang natural dan efektif untuk membasmi kalkulus gigi. Caranya sangat mudah tinggal tuangkan 1 sendok baking soda, lalu bersihkan sikat gigi dengan air, dan ganti pasta gigi anda dengan baking soda tadi. Kemudian gosok an ke karang gigi yang menghinggap.

Itulah beberapa tips yang jitu untuk membantu memerangi karang gigi yang menghinggap di gigi Anda. Perlu diketahui juga jangan lupa sikatlah gigi anda dengan rutin baik dan benar, karena dengan cara yang benar kita bisa terhindar dari karang gigi. Semoga bermanfaat.

Sponsored link:

loading...

Related Posts