Mari Cari Tahu Bagaimana Tips Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat dan Alami

Memiliki perut buncit merupakan momok tersendiri bagi wanita maupun pria. Karena hal ini dapat menganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri. Apa jadinya jika Anda ingin tampil menawan dan seksi dengan pakaian yang Anda idamkan, tapi ternyata bagian perut Anda menyembul keluar? Tentunya itu akan membuat Anda malu dan berusaha mati-matian untuk menyembunyikannya. Menggunakan korset atau menutupinya dengan jaket sepertinya bukanlah solusi yang tepat, karena hal itu hanya bersifat sementara dan membuat Anda semakin tersiksa sekaligus merasa tidak nyaman. Nah, kali ini kita akan membahas mengenai tips mengecilkan perut bagi Anda pemilik perut buncit.

Tips mengecilkan perut

Perut buncit dapat disebabkan oleh beberapa faktor, diantaranya, kebiasaan berbaring atau tidur sehabis makan, jarang berolah raga, meminum minuman beralkohol, terlalu sering mengkonsumsi makanan cepat saji atau junk food, dan kebiasaan ngemil di malam hari. Bagi Anda yang memiliki kebiasaan tersebut sebaiknya segera kurangi, atau lebih bagus lagi jika dihilangkan. Mengecilkan perut buncit tidak harus menggunakan obat pelangsing perut, karena masih banyak cara alami yang lebih aman dan mudah untuk Anda praktekkan. Oleh karena itu, dibutuhkan penanganan yang tepat untuk mendapatkan perut rata dan seksi. Berikut ini adalah beberapa tips mengecilkan perut buncit.

Mengatur pola makan

Sering kita mendapati banyak sekali orang yang mengkonsumsi makanan tanpa memperdulikan seberapa banyak makanan yang masuk ke dalam perut dan bagaimana kandungan gizi didalamnya. Kebiasaan seperti itu bisa menjadi pemicu kelebihan lemak pada perut. Sebaiknya atur waktu makan dan asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. Hindari konsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat dalam jumlah yang banyak, makanan yang berlemak atau digoreng, serta makanan yang bercitarasa asin. Karena selain membuat perut semakin gemuk dan buncit, juga sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Untuk itu, konsumsilah makanan yang banyak mengandung serat, seperti buah-buahan, telur, sayuran, kacang-kacangan, protein kedelai, gandum sereal, dan daging tanpa lemak.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Perbanyak minum air putih

Air putih memiliki banyak sekali kegunaan bagi tubuh. Sering minum air putih dapet membantu pencernaan dalam mencerna makanan yang keras dan susah untuk dicerna, serta dapat menekan nafsu makan sehingga membantu mengurangi kebiasaan ngemil di malam hari.

Mengubah gaya hidup

Sering tidur malam atau begadang, pola makan yang tidak teratur, waktu tidur atau istirahat yang kurang, serta banyak mengkonsumsi makanan dan minuman yang berbahaya seperti minuman beralkohol dan bersoda dapat menjadi penyebab perut buncit. Mulailah untuk mengubah gaya hidup yang seperti itu. Perubahan ini secara tidak langsung akan membantu mengurangi kelebihan lemak dalam perut. Jadi, sudah siapkah untuk memulai hidup sehat?

Olahraga teratur

Olahraga merupakan aktivitas positif dan mudah dilakukan, baik pria maupun wanita. Dengan berolahraga secara teratur, tubuh akan terasa lebih bugar dan sehat sehingga membuat penampilan Anda terlihat lebih fresh. Salah satu olahraga yang cocok untuk mengecilkan perut buncit dan baik dilakukan saat bangun tidur adalah sit up. Anda dapat melakukan sit up minimal sebanyak 20-30 kali setiap pagi. Selain itu, untuk mempercepat menghilangkan lemak diperut luangkan waktu untuk kardio (seperti berlari, jalan, renang, senam aerobik, bersepeda, dll) 45-50 menit, 3-4 kali dalam seminggu.

Cukup mudah bukan?! Jika untuk mendapatkan perut ramping dan ideal bisa dilakukan secara alami, kenapa harus dengan obat pelangsing yang dapat membahayakan kesehatan? Yang paling penting adalah konsistensi dan semangat mencapai tujuan. Selamat berjuang dan bye bye perut buncit.

Sponsored link:

loading...

Related Posts