Manfaat Susu Sapi Untuk Ibu Hamil Ternyata Sangat Banyak Sekali

Kamu sudah tahu manfaat susu sapi untuk Ibu hamil ,jika belum! semoga artikel ini bermanfaat ya buat kamu dan atau keluarga, sahabat dan teman kamu yang sedang menjalani masa kehamilan. Susu sapi dan produk olahannya ternyata mempunyai nutrisi yang bermanfaat yang sangat dibutuhkan oleh kamu, ibu hamil.Meskipun sebenarnya nutrisi ini bisa juga diperoleh dari sumber minuman lainnya, tetapi dengan rutin mengkonsumsi susu pada masa kehamilan ini seringkali dihubungkan dengan kondisi kehamilan yang jauh lebih baik, juga untuk bayi yang lebih sehat.

manfaat susu sapi untuk ibu hamil

Tentang manfaat susu sapi untuk Ibu hamil ini, seperti apa yang direkomendasikan dari USDA, bahwa wanita hamil sangat disarankan untuk selalu mengkonsumsi sampai 3 gelas susu atau produk olahan susu per hari. Tetapi, akan lebih baik seandainya yang dipilih adalah susu non-fat atau low-fat, hal ini dikarenakan lemak yang ada pada susu murni mengandung cukup banyak lemak jenuh yang kurang bagus untuk kesehatan. Susu ini mengandung nutrisi yangsangat baik untuk kamu yang sedang hamil, apa sajakah itu? diantaranya seperti yang kami sajikan berikut ini.

Kalsium

Susu ini merupakan salah satu sumber kalsium yang cukup penting bagi ibu hamil. Jika kamu tidak mengkonsumsi minuman atau makanan yang kaya akan kalsium ini seperti halnya susu ,maka tulang kamu akan kehilangan cukup banyak kalsium, hal ini karena kalsium akan digunakan guna mencukupi kebutuhan kalsium untuk janin kamu.Selama pada masa kehamilan,seorang ibu hamil yang memiliki usia di atas 19 thn diketahui membutuhkan 1.000 mg kalsium setiap hari, sedangkan untuk ibu hamil dengan usia di bawah usia 19 thn kebutuhannya lebih banyak yaitu 1.300 mg kalsium setiap hari. Pada segelas susu yang rendah lemak terkandung 305 mg kalsium,jadi dengan minum 3 gelas susu yang rendah lemak setiap hari akan mampu mencukupi akan kebutuhan kalsium selama pada masa kehamilan kamu.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Protein

Susu merupakan salah satu sumber protein untuk tubuh yang menjanjikan, yaitu dengan kandungan 8,22 gram protein pada satu gelas susu yang rendah lemak. Sementara protein itu sendiri mempunyai fungsi yang cukup penting bagi kehamilan, yang antara lain adalah membantu dalam memperkuat rahim ,membantu melancarkan aliran darah ,juga mampu mendukung perkembangan payudara ,dan yang juga sangat penting adalah membantu dalam perkembangan jaringan-jaringan pada bayi .Menurut Ohio State University ,asupan protein ditubuh yang tercukupi selama masa kehamilan bisa menambah berat badan bayi dan mengurangi adanya masalah kesehatan pada bayi.Seiring dengan kebutuhan untuk memenuhi kebutuhan kalsium ,dengan minum 3 gelas susu setiap hari ini juga bisa membantu memenuhi kebutuhan akan protein untuk kehamilan kamu.

Vitamin D

Vitamin D ini sangat penting bagi ibu hamil, ini dikarenakan vitamin D mempunyai fungsi guna mencegah terjadinya beberapa ganguan dan masalah pada tulang bayi ,selain itu juga membantu mencegah kondisi bayi yang lahir dengan berat kurang. Menurut sebuah penelitian yang telah dipublikasikan pada “Canadian Medical Association Journal” di tahun 2006, yang intinya kurang lebih, bahwa nutrisi yang lain mungkin saja bisa dipenuhi dari sumber makanan yang lainnya, tetapi vitamin D akan bisa terpenuhi dengan baik dengan cara mengkonsumsi susu. Guna mencukupi 59% kebutuhan akan vitamin D sebanyak 600 Iu setiap hari, kamu bisa mengkonsumsi sampai 3 gelas susu yang rendah lemak dalam satu hari, dimana pada setiap gelasnya mengandung sekitar 117 IU vitamin D.

Jadi, dengan secara rutin mengkonsumsi 3 gelas susu setiap hari pada masa kehamilan, kamu bisa memenuhi kebutuhan akan nutrisi yang tentunya sangat baik dan penting untuk kehamilan serta janin kamu. Tetapi ingat! dan jangan sampai lupa, selalu diperhatikan bahwa susu yang kamu konsumsi ini adalah susu yang rendah lemak ya, dan akan lebih baik lagi jika sebelumnya dikonsultasikan dulu ke dokter kandungan kamu. Silahkan share artikel manfaat susu sapi untuk Ibu hamil ini ke teman kamu dan semoga kehamilan kamu lancar dan sehat.

Sponsored link:

loading...

Related Posts