Manfaat Masker Wajah untuk Kulit Berminyak dan Kering

Manfaat masker wajah sangat penting untuk menunjang kecantikan wanita. Manfaat dari melakukan masker wajah adalah membersihkan secara efektif kotoran-kotoran yang menempel pada pori-pori kulit, sekaligus memberikan efek segar pada wajah serta mengencangkan dan memperlancar peredaran darah pada wajah. Selain itu manfaat dari masker wajah adalah mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah sehingga dapat merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru pada wajah. Manfaat lainnya adalah dapat melembabkan wajah bagi anda yang memiliki kulit kering dan normal serta mengurangi kadar minyak berlebih pada anda yang memiliki jenis kulit berminyak.

manfaat masker wajah

Jenis masker wajah berbeda-beda tergantung dengan kebutuhan si pemakai. Ada jenis masker untuk jenis kulit normal, jenis kulit kering dan juga untuk jenis kulit berminyak. Artikel kali ini akan membahas bagaimana cara membuat masker wajah alami berdasarkan dengan jenis kulit wanita. Masker ini menggunakan bahan-bahan alami sebagai bahan dasarnya, dan mudah diaplikasikan di rumah. Berikut adalah tips membuat masker wajah alami untuk jenis kulit berminyak dan jenis kulit kering, simak ulasannya ya.

Masker wajah alami untuk kulit berminyak

Memiliki jenis kulit berminyak sangat rentan timbulnya jerawat, selain itu kulit akan cepat kusam serta make up pun akan cepat hilang dan pudar. Tipe kulit berminyak biasanya memiliki pori-pori yang besar yang menyerupai kulit jeruk. Pori-pori yang besar inilah yang memudahkan segala kotoran masuk dan menyumbat pori-pori, hal ini yang disebut dengan komedo. Bagi anda yang memiliki jenis kulit berminyak, anda dapat menggunakan bahan-bahan bengkoang, kentang, madu, dan wortel sebagai masker. Cara membuat masker wajah dari bahan bengkoang dan kentang hampir sama. Caranya dengan memarut kentang atau bengkoang sampai menjadi bagian yang kecil dan halus, kemudian oleskan pada wajah dan tunggu sampai kering. Setelah itu cuci bersih dengan air. Lakukan perawatan ini setiap malam sebelum anda tidur.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Manfaat madu untuk masker wajah sangat besar, madu dapat mengecilkan pori-pori kulit yang akan mengurangi produksi minyak pada wajah. Cara menggunakan masker madu sangat mudah, akan tetapi bersihkan wajah anda terlebih dahulu sebelum mengaplikasikannya. Setelah wajah bersih oleskan madu merata pada wajah anda. Tunggu sampai mengering, kira-kira selama 20-30 menit lalu bilas dengan air hangat dan bilas kembali dengan air dingin untuk mengecilkan pori-pori kulit. Masker wortel sangat cocok untuk jenis kulit yang normal cenderung berminyak. Cara membuat masker wortel sangat sederhana. Terlebih dahulu wortel direbus, kemudian dihaluskan dan campur dengan sedikit madu. Lalu oleskan masker wortel ini pada wajah. Diamkan selama 10 menit, lalu bersihkan dengan air dingin.

Masker wajah alami untuk kulit kering

Berbeda dengan jenis kulit berminyak, jenis kulit kering aman dari jerawat akan tetapi jenis kulit kering akan terlihat kusam bahkan bersisik, warna kulit juga tidak merata serta mudah munculnya keriput pada wajah, sebagai awal proses penuaan dini. Masker untuk kulit kering dapat memanfaatkan putih telur dan madu, pisang madu dan yoghurt, serta mentimun dan lidah buaya. Cara membuat masker dengan bahan putih telur dan madu sangat mudah. Terlebih dahulu pecahkan telur, pisahkan bagian kuning dan putihnya. Anda hanya menggunakan bagian putihnya saja, lalu kocok hingga berbusa dan tambahkan sedikit madu. Setelah itu diamkan selama 30 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat.

Cara kedua adalah membuat masker dengan bahan pisang madu dan yoghurt. Caranya dengan menghaluskan 2 buah pisang, 1 sendok makan madu dan yoghurt dengan blender. Lalu oleskan masker pisang madu dan yoghurt pada wajah sampai rata, dan tunggu sampai kering selama 2- menit. Kemudian bersihkan dengan handuk yang telah direndam pada air hangat. Cara ketiga adalah membuat masker dengan bahan mentimun dan lidah buaya. Caranya dengan menghaluskan mentimun dengan lidah buaya dengan blender. Setelah itu oleskan masker mentimun dan lidah buaya sampai rata pada wajah. Tunggu sampai kering, kira-kira selama 30 menit, kemudian bilas dengan air dingin. Demikian artikel manfaat masker wajah khususnya untuk jenis kulit berminyak dan kering, semoga bermanfaat bagi anda, selamat mencoba.

Sponsored link:

loading...

Related Posts