Manfaat Madu Untuk Kecantikan Wajah dan Rambut

Madu salah satu bahan alami yang kaya akan manfaatnya untuk tubuh. Sudah sejak zaman dulu madu dimanfaatkan untuk kecantikan dan juga kesehatan. Pada zaman Cleopatra, madu sudah terkenal untuk kecantikan dan juga kesehatan kulit. Madu mempunyai kandungan mineral dan juga vitamin yang memang baik untuk tubuh. Selain itu, madu sangat bermanfaat untuk menyembuhkan beberapa penyakit dan yang paling utama madu sangat bermanfaat untuk kecantikan. Tidak hanya kecantikan wajah dan juga tubuh saja, sebab ternyata madu juga untuk kecantikan dan kesehatan rambut.

Manfaat Madu Untuk Kecantikan

 Manfaat madu untuk kecantikan wajah

Madu mempunyai rasa yang manis tidak hanya bermanfaat untuk dijadikan pengganti gula saja tapi juga dapat dijadikan sebagai bahan alami untuk kecantikan kulit wajah. Dari madu, teman-teman bisa mengambil banyak manfaat untuk kecantikan diantaranya:

  1. Melembabkan wajah

Manfaat madu yang pertama untuk kecantikan wajah yaitu dapat melembabkan kulit wajah. Madu mengandung banyak vitamin yang baik untuk kulit. Jika teman-teman mempunyai masalah kulit kering dapat menggunakan madu sebagai pelembab alami. Selain itu, madu juga dapat menghindarkan wajah dari paparan sinar UV secara langsung.

  1. Menghilangkan Jerawat

Manfaat yang kedua dari madu untuk kecantikan wajah yaitu untuk menghilangkan jerawat. Madu yang digunakan yaitu madu asli. Gunakan madu pada wajah yang berjerawat setiap malam hari kemudian di pagi harinya bersihkan dengan air dingin.

Sponsored link:

Advertisement by Google

  1. Menjaga wajah agar tetap awet muda

Menggunakan madu untuk pelembab setiap harinya dapat menjaga agar wajah tetap awet muda dan sehat selalu. Gunakan di pagi hari untuk pelembab alami dan malam hari sebelum tidur.

Manfaat madu untuk kecantikan rambut

Tidak hanya dapat dijadikan sebagai bahan kecantikan wajah saja, karena madu juga mempunyai manfaat yang banyak untuk kecantikan dan kesehatan rambut. Berikut beberapa manfaat madu untuk kecantikan dan kesehatan rambut.

  1. Sebagai conditioner alami rambut

Manfaat madu untuk kecantikan rambut yaitu sebagai conditioner alami. Madu dapat menutrisi rambut untuk tetap halus dan sehat. Selain itu, madu juga dapat membuat rambut berkilau. Penggunaannya sangat mudah, gunakan setelah keramas secara merata pada rambut lalu bersihkan dengan air.

  1. Menyuburkan rambut

Menggunakan madu sebagai kondisioner atau masker rambut dapat menambah subur rambut teman-teman. Untuk menyuburkan rambut dengan madu, caranya usapkan madu secara merata pada kulit kepala kemudian diamkan lalu bilas dengan air bersih.

  1. Mengatasi rambut rontok

Teman-teman mempunyai masalah dengan rambut rontok? Gunakan madu untuk mengatasinya. Caranya mudah gunakan madu sebelum keramas secara merata pada rambut sampai ke akarnya kemudian diamkan lalu bersihkan dengan shampoo.

Untuk mendapatkan manfaat madu bagi kecantikan wajah dan juga kecantikan rambut yang dipilih adalah madu yang asli bukan madu kemasan yang sudah ditambah dengan pemanis tambahan atau bahan kimia lainnya. Teman-teman harus jeli dalam memilih madu untuk kecantikan wajah dan rambut. Salah memilih madu dapat menyebabkan rambut dan wajah rusak. Lebih baik untuk membeli madu asli langsung pada pengepul madu.

Sponsored link:

loading...

Related Posts