Manfaat dan Cara menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya

Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya adalah rubrik yang akan kita bahas pada isi artikel kali ini. Siapa yang tak kenal dengan lidah buaya? Bahan alami yang memiliki banyak sekali manfaat karena kandungan gizi dan unsur-unsur lainnya yang bermanfaat untuk kecantikan kulit. Lidah buaya atau dikenal dengan Aloe Vera adalah sejenis tumbuhan yang memiliki ciri daun tegap, agak keras dan tampak seperti berduri. Walaupun pada dasarnya ketika menyentuh daun aloe vera tidak kasar dan berduri tajam. Secara umum, tanaman ini memiliki potensi untuk dikembangkan sebagai tanaman obat dan bahan baku industri. Itulah sebabnya Aloe Vera dipercaya sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat dengan cepat.

cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya

Kandungan alami di dalam lidah buaya untuk mengatasi jerawat

Aloe vera atau lidah buaya memiliki khasiat sebagai bahan kecantikan kulit, termasuk jerawat. Bahkan untuk jenis jerawat membandel sekalipun seperti jerawat batu. Mengatasi atau menghilangkan jerawat dengan lidah buaya sangat sederhana, yaitu dengan mengambil buah lidah buaya dan kulitnya dikupas. Kulit lidah buaya yang sudah dikupas ini dioleskan pada jerawat batu yang ada wajah anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini setiap pagi dan sore setiap hari. Tanaman ini mengandung unsur-unsur alami seperti asam amino, enzim, mineral, vitamin dan poliksakarida yang baik untuk kulit dan kesehatan.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Lidah buaya untuk menghilangkan jerawat dan flek hitam

Lidah buaya tidak hanya menyembuhkan jerawat yang meradang seperti jerawat batu, namun bisa juga digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat atau flek noda hitam di wajah. Caranya juga sama dengan menghilangkan jerawat batu. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan lidah buaya, yaitu dengan menggunakan krim atau gel lidah buaya yang banyak beredar di pasar. Ini merupakan salah satu cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat, akan tetapi penggunaan lidah buaya yang sudah diolah menjadi ekstrak lidah buaya akan lebih membantu anda agar tidak kerepotan mengupas lidah buaya.

Khasiat lidah buaya bagi kesehatan kulit

Khasiat lidah buaya selanjutnya adalah sebagai pilihan cara menghilangkan jerawat secara alami termasuk komedo. Komedo juga merupakan salah satu jenis ganguan kulit sumber jerawat yang sering kita temui. Bentuk komedo lebih kecil dari jerawat biasa, namun biasanya tumbuh banyak di area sekitar hidung, jidat, pipi dan dagu. Komedo juga merupakan masalah kulit yang mengganggu. Karena akan membuat wajah tampak kusam dan dapat membuat pori-pori wajah membesar. Cara mengatasi komedo dengan lidah buaya adalah dengan mengoleskan gel lidah buaya yang sudah dikelupas dari kulitnya pada wajah yang berkomedo, kemudian diamkan sekitar 30 menit, lalu bersihkan dengan handuk basah.

Manfaat lain dari lidah buaya selain untuk menghilangkan jerawat biasa, lidah buaya untuk jerawat meradang maupun komedo, manfaat lainnya yang dapat anda ambil adalah, dapat digunakan sebagai bahan mengencangkan kembali wajah kusam. Lidah buaya yang dicampur dengan perasan air lemon dan digunakan sebagai masker alami, membuat kulit anda menjadi tampak kencang dan kenyal, jika digunakan rutindan teratur. Hal ini karena lidah buaya kaya mengandung vitamin C dan E serta senyawa lignin sehingga menjaga elastisitas kulit, mengganti sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit.

Artikel menghilangkan jerawat ini, bisa anda praktekkan sendiri di rumah. Apabila anda tidak ingin direpotkan dengan setiap hari harus mencari lidah buaya dan mengupas kulitnya untuk diambil gelnya, anda bisa mencari produk kecantikan kulit yang memiliki fungsi sama yaitu sebagai obat jerawat dengan kandungan tretinoin, dan memiliki kandungan vitamin A yang dapat memicu produksi kolagen, sehingga membantu mengatasi masalah jerawat anda. Itulah cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya semoga bermanfaat, dan membantu mengatasi pelbagai masalah kulit untuk kecantikan anda.

Sponsored link:

loading...

Related Posts