Manfaat Bahan-Bahan Alami Untuk Masalah Rambut

Tentang bahan-bahan alami untuk masalah rambut akan kami sajikan melalui artikel ini. Sebagai makhluk social pastinya manusia tidak dapat hidup sendiri dalam menjalani hidup di dunia. Bergaul merupakan cara yang paling ampuh untuk menghilangkan kesan individualisme, namun ada satu masalah yang pastinya teman-teman ketahui dalam bergaul yaitu masalah kepercayaan diri. Untuk mendapatkan rasa percaya diri yang baik, salah satu caranya dengan memiliki penampilan yang baik. Penampilan itu sendiri selain bisa dihasilkan dari gaya berpakaian, kecantikan dan ketampanan wajah, dan juga rambut. Tetapi, apabila rambut teman-teman mengalami kerusakan tentu saja dapat mempengaruhi rasa kepercayaan diri di dalam diri teman-teman. Untuk itu, kita disini akan mencoba memberikan tips yang aman untuk menangani masalah kerusakan pada rambut.

masalah rambut

Pisang

Salah satu masalah rambut yang diklaim sebagai induk permasalahan adalah kerontokan. Rambut yang memiliki masalah kerontokan memang bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor, adalah salah satu faktor yang paling mempengaruhi elastisitas rambut adalah suhu panas. Dengan suhu lingkungan yang panas, rambut sedikit demi sedikit akan kehilangan minyaknya dan akhirnya muncullah masalah kerontokan. Dan untuk menangani masalah yang satu ini bisa menggunakan masker rambut yang berbahan dasar pisang. Caranya ialah dengan melumatkan 1 – 2 buah pisang dengan menambahkan susu. Setelah itu, gunakan bahan tersebut sebagai pengganti shampoo untuk keramas.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Beras

Mungkin kebanyakan dari teman-teman merasa heran mengenai hubungan beras dengan masalah kerusakan rambut. Namun, setelah diteliti ternyata beras ini mampu untuk menyembuhkan masalah rambut yang lepek. Berbeda dengan masalah kerontokan, rambut lepek disebabkan oleh produksi minyak rambut yang berlebih, dan beras ini mampu untuk mengontrol produksi minyak rambut tersebut. Cara pengaplikasiannya rendam beras selama 12 jam lamanya, lalu tumbuh hingga halus. Keringkan hasil tumbukan beras tersebut hingga menjadi tepung beras. Selanjutnya tambahkan 1 – 3 sendok makan minyak zaitun dan aduk hingga rata, kemudian oleskan pada rambut dan diamkan selama 20 – 30 menit.

Urang Aring

Salah satu permasalahan pada rambut yang menjengkelkan adalah aroma rambut yang bau. Aroma yang tidak sedap dari rambut ini bisa disebabkan oleh aktifitas bakteri pada rambut. Dan untuk membunuh semua bakteri tersebut, urang aring bisa dimanfaatkan. Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah, yaitu hanya dengan menumbuk urang aring hingga halus dan tambahkan sedikit conditioner. Setelah itu, usapkan bahan tersebut pada rambut hingga merata.

Minyak Zaitun

Dan masalah yang sering dialami pada rambut adalah kebotakan dini. Pada umumnya manusia akan mengalami kebotakan pada usia diatas 45 tahun. Namun, kebotakan dini bisa terjadi akibat kerontokan yang hebat. Maka dari itu, untuk menghindari resiko kebotakan dini, bisa dengan menggunakan minyak zaitun. Minyak yang dihasilkan dari buah zaitun ini memang sudah teruji kualitasnya untuk merangsang pertumbuhan rambut baru. Caranya hanya dengan meneteskan minyak zaitun pada permukaan kulit kepala sebelum tidur malam.

Sponsored link:

loading...

Related Posts