Makanan Yang Baik Untuk Rambut Agar Selalu Sehat

Ulasan lengkap tentang makanan yang baik untuk rambut akan kami hadirkan disini. Mempunyai model rambut terbaru yang indah adalah impian banyak wanita. Memilikinya berarti sebanding dengan cara perawatannya. Perawatan seperti itu tidak hanya dari luarnya tapi juga perawatan dari dalam. Penggunaan creambath, kondisioner, serum, dan sampo harus tetap didukung dengan makanan yang harus dikonsumsi.

makanan yang baik untuk rambut

Nah, persoalannya adalah! terkadang kita lupa atau mungkin memang tidak tahu makanan apa saja yang baik untuk rambut ini. Terkadang rasa mengalahkan segal-galanya, yang penting enak dan kita suka, itu biasanya yang jadi pertimbangan utama saat kita memilih menu makanan. Padahal, sebetulnya kita sangat memerlukan makanan sehat untuk rambut ini setiap hari juga lho!

Umumnya rambut memerlukan nutrisi seperti Vitamin E dan vitamin D. Padahal selain itu ada nutrisi lain yang diperlukan rambut. Oleh karena itu silakan simak makanan terbaik untuk rambut sehat berikut ini.

Makanan yang bagus untuk rambut

Protein

Kurangnya protein bisa membuat rambut Anda rontok bahkan gampang patah. Sehingga protein sangat dibutuhkan untuk menumbuhkan rambut indah Anda. Sumber protein bisa Anda temukan di biji bunga matahari, yogurt, susu, telur, keju, daging merah, ikan, dan makanan lainnya.

Vitamin A

Banyak yang hanya mengerti kalau vitamin A hanya untuk kesehatan mata saja, padahal vitamin ini juga diperlukan oleh tubuh sebagi nutrisi untuk memperbaiki sel – sel tubuh, salah satunya rambut. Ketika rambut Anda rapuh, vitamin A bisa membantu proses pemulihannya. Anda bisa menemukannya di sayuran hijau, tomat, wortel, minyak ikan, telur, mentega, dan lainnya.

Vitamin B

Sponsored link:

Advertisement by Google

Vitamin B bisa membantu pertumbuhan kulit, kuku, dan rambut yang sehat. Vitamin B yang cukup akan membuat rambut lebih bersinar dan bisa menunda timbulnya uban. Anda bisa menemukan vitamin B di daging merah, kedelai, ikan, roti, kacang – kacangan, telur, gandum, dan lainnnya.

Vitamin D

Vitamin D bisa membantu regenerasi rambut. Sebaliknya, jika kekurangan bisa terjadi kebotakan karena rontok. Anda bisa menemukannya di telur, susu, minyak ikan, dan sinar matahari di pagi hari.

Vitamin C

Vitamin ini sangat bermanfaat untuk menyusun protein tubuh. Delima, sayuran hijau, alpukat, jambu merah, pisang, cabai, jeruk, berry – berryan merupakan makanan yang mengandung vitamin C.

Vitamin E

Kelembaban rambut, kekebalan tubuh bisa dibantu dengan vitamin E. Ini akan membuat rambut hitam dan awet. Anda bisa menemukan vitamin E di sayuran hijau, kacang – kacangan, minyak sayur, dan sebagainya. Dan ini akan membantu merawat rambut secara alami dari dalam.

Zat besi

Anda bisa memperkuat rambut dengan nutrisi ini dan Anda bisa menemukannya di alpukat, daun singkong, sawi, bayam, beras merah, dan kacang – kacangan.

Kalsium

Kalsium bisa membantu tumbuhnya rambut dan juga bisa membantu rambut lebih subur. Kalsium ada di sarden, susu, telur, yogurt, kacang – kacangan, serta keju.

Yodium

Salah satu penyebab rontoknya rambut adalah kurang yodium. Hal ini bahkan tak bisa dihentikan dengan hanya menggunakan sampo. Yodium bisa ditemukan di garam, buah – buahan kering, dan makanan sari laut.

Sulfur atau belerang

Ingat bukan belerang yang Anda temukan di gunung, tapi yang bisa Anda temukan di susu, daging merah, keju, serta telur.

Video makanan sehat untuk rambut

Untuk melengkapi artikel yang kami sajikan disini, kami sematkan sebuah video menarik tentang 5 makanan yang bagus untuk pertumbuhan rambut serta menjaganya. Sobat Begitu.Com bisa menyimak video ini dan mempelajarinya.

Demikian daftar makanan yang bisa membuat rambut Anda sehat. Tentunya dengan model rambut terbaru yang sehat Anda akan lebih percaya diri dan senang. Yuk di share artikel menarik ini supaya teman-teman sobat juga tahu informasi yang cukup penting ini.

Sponsored link:

loading...

Related Posts