Makanan Sehat Untuk Penderita Diabetes Melitus

Sedikit informasi tentang makanan sehat untuk penderita dibaetes. Diabetes mellitus (DM) (dari kata Yunani διαβαίνειν, diabaínein, “tembus” atau “pancuran air”, dan kata Latin mellitus, “rasa manis”) yang umum dikenal sebagai kencing manis adalah penyakit yang ditandai dengan hiperglisemia (peningkatan kadar gula darah) yang terus-menerus dan bervariasi, terutama setelah makan.


Sumber lain menyebutkan bahwa yang dimaksud dengan diabetes mellitus adalah keadaan hiperglikemia kronik disertai berbagai kelainan metabolik akibat gangguan hormonal, yang menimbulkan berbagai komplikasi kronik pada mata, ginjal, dan pembuluh darah, disertai lesi pada membran basalis dalam pemeriksaan dengan mikroskop elektron.


Semua jenis diabetes mellitus memiliki gejala yang mirip dan komplikasi pada tingkat lanjut. Hiperglisemia sendiri dapat menyebabkan dehidrasi dan ketoasidosis. Komplikasi jangka lama termasuk penyakit kardiovaskular (risiko ganda), kegagalan kronis ginjal (penyebab utama dialisis), kerusakan retina yang dapat menyebabkan kebutaan, serta kerusakan saraf yang dapat menyebabkan impotensi dan gangren dengan risiko amputasi. Komplikasi yang lebih serius lebih umum bila kontrol kadar gula darah buruk.


Mengkonsumsi Susu


Kombinasi vitamin D dan kalsium sangat bagus untuk penderita diabetes. Hal ini telah dibuktikan oleh wanita yang mengkonsumsi lebih dari 1.000 mg dan multi vitamin D perharinya. Ternyata resiko berkurangnya hingga sekitar 3 % dibandingkan dengan wanita yang tidak mengkonsumsi susu sama sekali.

Sponsored link:

Advertisement by Google


Ikan


Iklan merupakan salah satu makanan yang bisa dijadikan sumber protein dan mengandung asam lemak omega 3. Karna asam lemak omega 3 mampu untuk menjaga kesehatan jantung dan membantu menghidarkan diri dari kolesterol. Untuk itu ikan sangat bagus untuk penderita diabetes.


Sereal atau Oatmeal


Sereal atau Oatmeal merupakan menu sarapan yang dianjurkan untuk penderita diabetes sebagai sarapan yang sehat dan enak. Karna sereal juga mengandung serat tinggi yang baik dan bisa digunakan sebagai sumber energi. Jadi awali sarapan Anda dipagi hari dengan mengkonsumsi sereal atau oatmeal.


Buah Dan Sayur


Terakhir adalah dengan mengkonsumsi buah dan sayur, selain kaya akan serat dan vitamin buah dan sayur juga ternyata dapat menjaga kesehatan tubuh kita juga lho. Jadi sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari agar kandungan gizi dan vitamin dapat menjaga kesehatan Anda setiap hari.


Nah,, itulah beberapa informasi mengenai Makanan Sehat Untuk Penderita Diabetes Melitus. Semoga informasi ini bermanfaat bagi penderita diabetes melitus. Namun, Selain makanan sehat di atas, untuk penyembuhan yang cepat penderita diabetes melitus ini dianjurkan mengkonsumsi untuk obat herbal yang mampu mengobati diabetes tanpa efeksamping sehingga sangat aman untuk penderita diabetes.


Sumber : obattradisionalacemaxs.com

Sponsored link:

loading...

Related Posts